get app
inews
Aa Read Next : Tragis! Dua Bocah di Pekalongan Tewas Tertabrak Kereta Api saat Main di Perlintasan

8 Fakta Pendekar PSHT Gunungkidul Tewas di Konser Dangdut, Tertembak Senjata Polisi

Selasa, 16 Mei 2023 | 18:34 WIB
header img
Fakta-fakta kasus tertembaknya pendekar PSHT Aldi Apriyanto yang diduga dilakukan oleh anggota polisi Polsek Girisubo Briptu MK. (Foto : ist)

GUNUNGKIDUL, iNewsSemarang.id - Nasib nahas menimpa seorang pemuda asal Padukuhan Wuni Kalurahan Nglindur Kapanewon Girisubo Gunungkidul tewas tertembak laras panjang polisi Minggu (14/5/2023) malam. Pemuda bernama Aldi Apriyanto (19) yang merupakan pendekar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) ini tertembak saat mengamankan acara konser dangdut di dusun setempat.

Berikut fakta-fakta kasus tertembaknya pendekar PSHT Aldi Apriyanto yang diduga dilakukan oleh anggota polisi Polsek Girisubo Briptu MK:

1. Korban Tertembak saat Sedang Duduk

Dukuh Wuni, David Nurvianto mengatakan peristiwa tragis tersebut terjadi sekira pukul 23.00 WIB. Pertunjukkan organ tunggal dalam rangka bersih Telaga tersebut dimulai sekira pukul 20.00 WIB. Namun pertunjukkan musik organ tunggal sendiri mulai 1,5 jam sebelum peristiwa terjadi. "Saat itu korban itu baru keluar rumah. Dia keluar dan langsung di depan panggung,"ujar dia. Aldi saat itu duduk di boks sound sebelah kiri panggung membelakangi panggung. 

2. Aldi Bertugas sebagai Tim Pengamanan

Korban Alid Apriyanto Aldi berada di depan panggung untuk turut mengamankan jalannya pertunjukkan. Dia ditunjuk sebagai anggota kemanan pentas musik lantaran Aldi adalah salah satu pendekar pencak silat PSHT sehingga tenaganya dibutuhkan untuk pengamanan. Aldi saat itu duduk di sebelah kirim panggung membelakangi panggung.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut