Logo Network
Network

Mbak Ita Siapkan Penghargaan untuk Atlet Asal Semarang Peraih Medali SEA Games 2023

Ahmad Antoni
.
Kamis, 18 Mei 2023 | 07:29 WIB
Mbak Ita Siapkan Penghargaan untuk Atlet Asal Semarang Peraih Medali SEA Games 2023
Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu atau Mbak Ita. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu akan memberikan penghargaan kepada atlet asal Kota Semarang yang berhasil meraih medali pada SEA Games 2023 di Kamboja. Penghargaan yang disiapkan Pemerintah Kota Semarang itu akan diberikan Mbak Ita saat puncak perayaan HUT ke-476 pada Jumat (19/5) malam.

"Tentu, atas nama Pemkot Semarang dan mewakili masyarakat, kami mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih," kata Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu atau yang akrab disapa Mbak Ita, Rabu (17/5).


Dari kiri Irfan Jauhari, Pratama Arhan, Rio Fahmi dan Ernando Ari berfoto bersama menunjukkan medali emas SEA Games 2023. (IST)

Wali kota yang akrab disapa Mbak Ita itu sudah mendapatkan laporan dari sejumlah pengurus cabang olahraga di Kota Semarang yang atletnya meraih medali, seperti pencak silat dan wushu.

"Juga dari tim sepak bola yang mendapatkan medali emas. Ada empat mahasiswa Udinus (Pratama Arhan, Ernando Ari, Irfan Jauhari, Rio Fahmi). dua mahasiswa USM (Alfeandra Dewangga, Tito Hendra Sapta) dan satu Unwahas (Bagas Kaffa)," katanya.

Menurut dia, para atlet asal Kota Semarang yang meraih medali pada SEA Games 2023 itu akan diundang oleh Pemkot Semarang dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-476 Kota Atlas.

"Kami sedang memikirkan bagaimana akan memberikan penghargaan, dan kalau (mereka) sudah sampai di Kota Semarang, kami akan mengajak mereka untuk hadir di resepsi (HUT Kota Semarang)," ujarnya.

Bersamaan dengan pembukaan perlombaan pencak silat tingkat Kota Semarang yang akan digelar Jumat (19/5) mendatang, Ita juga mengundang atlet pencak silat peraih emas untuk datang.

"Kebetulan, Jumat (19/5) besok akan ada pembukaan lomba silat di GOR Manunggal Jati. Mudah-mudahan yang menang pencak silat bisa dihadirkan juga di lomba yang saya buka," katanya.

Ita juga membahas bonus yang kemungkinan akan diberikan kepada atlet asal Kota Semarang peraih medali di SEA Games Kamboja karena mereka adalah kebanggaan masyarakat dan Kota Semarang.

"Untuk apresiasi dari Pemkot Semarang sedang kami bahas nanti dengan Pak Sekda, penghargaan-penghargaan apa yang akan diberikan. Tidak hanya Nando (Ernando Ari Sutaryadi), tetapi juga yang lainnya yang warga Semarang," pungkasnya.

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.