get app
inews
Aa Read Next : Viral Pedagang Kambing Kurban Pakai Jasa SPG Cantik dan Seksi, Penjualan Laris Manis

Catat ! Akhir Juni Pedagang Shopping Center Johar Harus Tempati Lapak

Sabtu, 17 Juni 2023 | 15:52 WIB
header img
Plt Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto saat meninjau SCJ di Jalan KH Agus Salim. (iNews.id/Mualim)

Dinas Perdagangan, lanjut Fajar, juga akan melakukan perbaikan sarana di SCJ seperti lampu dan kamar mandi. Setelah perbaikan dilakukan, penataan di lantai 1 lantai 2 diharapkan bisa selesai dulu.

"Nah lantai 3 lantai 4 sudah ditunggu oleh UMKM, untuk lift ini nanti jalan semua nanti tinggal kita minta pihak ketiga untuk diserahkan ke kami, sehingga nanti penggunaan lift kita maksimalkan, terus biaya eskalator kita tanggung," ujarnya.

Ia berharap, setelah ditangani Dinas Perdagangan, Pendapatan Asli Daerah (PAD) bisa naik dan omzet bisa bangkit. Rencananya, SCJ dari lantai 1 hingga 4 akan ditempati sekitar 500 an pedagang.

Sementara itu, perwakilan Paguyuban Pedagang eks Matahari Johar, Adisti, berharap para pedagang yang saat ini menempati lantai 1 dan 2 bisa dipertahankan. Ia khawatir, dengan adanya rencana penambahan kuota hingga 500 an pedagang di SCJ akan menggeser keberadaan 95 pedagang yang sudah 10 tahun merintis jualan di tempat tersebut.

"Sementara ini saya katakan belum final karena hasil akhir sementara ini masih terus berubah-ubah terus. Dengan adanya pedagang luar yang menginginkan masuk ke lantai 1 dan lantai 2, pedagang lama ini seakan-akan terdesak," ungkapnya.

Yang diinginkan pedagang, kata Adisti, para pedagang tetap menempati di tempat sebelumnya. Misalnya yang tadinya di lantai 1 setelah adanya penataan tetap di lantai 1, dan yang di lantai 2 tetap di lantai 2.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut