get app
inews
Aa Read Next : Naik Kereta Kencana di HUT RI, Bupati Dico Pamit dan Minta Maaf Tinggalkan Kendal

LPBHNU Kendal Siap Berikan Layanan Bantuan Hukum Gratis Bagi Warga Nahdliyin

Minggu, 30 Juli 2023 | 18:56 WIB
header img
Pengurus LPBHNU saat melakukan rapat kerja di Kantor Sekretariat PCNU Kendal, Sabtu (29/7/2023). Foto: Ist

Tak hanya Undang-Undang Desa, beberapa isu yang menjadi fokus perhatian pengurusannya adalah terkait kenakalan remaja dan etika dalam bermedia sosial. Menurutnya para remaja perlu diberikan bekal pengetahuan tentang hukum bahwa setiap tindakan yang tidak sesuai dengan regulasi memiliki konsekuensi hukum.

Dikatakan, beberapa isu tersebut menjadi bahasan dalam rapat kerja kepengurusannya yang akan ditindaklanjuti dengan turunan program. Selain yang sudah disinggung, dalam program kerjanya juga menyasar terkait persoalan hak atas tanah yang kerap menjadi sengketa di masyarakat.

“Jadi, program kami akan menyasar pada upaya pencegahan melalui sosialisasi dan penyuluhan. Kemudian juga memberikan pendampingan bantuan hukum bagi masyarakat yang sedang menghadapi persoalan hukum,” imbuhnya.

Sementara itu, terkait teknis pelaksanan sosialisasi, LPBH NU akan melibatkan para pihak terkait. Budi Kurniawan, selaku pengurus divisi SDM mengatakan, kolaborasi diperlukan mengingat persoalan hukum menyangkut banyak aspek kehidupan di masyarakat  

Dia mencontohkan, untuk sosialisasi terkait kenakalan remaja pihaknya akan menggandeng instansi yang membindangi masalah kepemudaan. Sementara terkait kolaborasi dengan pemerintah desa, dikatakan akan dimulai dari jaringan kader NU yang menjabat sebagai aparatur pemerintahan desa.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut