get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo Tawarkan 3 Solusi Kembalikan Independensi KPK, Apa Saja?

Sampaikan Pidato Perpisahan ke Warga, Ganjar: Kalian Adalah Tuanku

Selasa, 05 September 2023 | 18:15 WIB
header img
Ganjar Pranowo hadiri pesta rakyat Terima Kasih Jateng. (Foto: MPI/Eka)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyampaikan pidato perpisahan kepada masyarakat Jateng di pelataran kantor gubernur Jawa Tengah pada Selasa sore ini (5/9/2023). Pidato yang Ganjar sampaikan ini adalah bentuk kenangannya atas amanah sebagai orang nomor satu Jawa Tengah selama 10 tahun.

Ganjar yang mengenakan kemeja putih dengan lengan baju yang disingsingkan tersebut, mengungkapkan lika-likunya melayani warga Jawa Tengah. Dia pun menyebutkan cerita, pujian, protes hingga caci makian masyarakat kepadanya adalah bentuk energinya.

"Kami tentu sangat berbahagia ketika panjenengan bisa tersenyum, dan kami tidak bersedih ketika kalian marah. Saya tidak pernah berduka ketika mendapatkan cacian makian karena itu adalah energi saya," ujar Ganjar dengan lugas di atas panggung.

Bacapres Partai Perindo itu pun menyebutkan, pengalamannya saat menangani unjuk rasa aktivis, mahasiswa dan buruh yang berada di depan kantor Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Ia pun menegaskan semua aksi protes dan unjuk rasa, selalu disambutnya dengan baik meski pagar kantornya sampai roboh.

"Mereka protes, kadang-kadang pagarnya (kantor Pemprov Jateng) itu juga roboh. Tetapi itu semua kami terima dengan riang gembira karena kalian masyarakat semua yang protes itu adalah tuanku," ujarnya.

"Panjenengan adalah pemberi amanah itu," lanjut Ganjar.

Diketahui, Ganjar tiba di kantor Gubernur Jawa Tengah untuk hadiri acara "Terima Kasih Jateng."

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut