get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo Tawarkan 3 Solusi Kembalikan Independensi KPK, Apa Saja?

Wacana Duet Ganjar-Ridwan Kamil Mencuat, Begini Respon PDIP

Senin, 11 September 2023 | 08:08 WIB
header img
Nama mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, masuk ke bursa pendamping Ganjar Pranowo. (Foto: Dok MPI)

SERANG, iNewsSemarang.id - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto angkat bicara terkait wacana duet Bakal Calon Presiden (Bacapres), Ganjar Pranowo dengan Ridwan Kamil (RK) dalam Pilpres 2024 mendatang. Wacana itu mencuat usai Kang Emil bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri secara tertutup.

Hasto menilai kabar itu justru menandakan sosok Ganjar merupakan pemimpin yang banyak didukung kalangan masyarakat.

“Bagi PDI Perjuangan ini menunjukkan bahwa Pak Ganjar Pranowo yang sudah ditetapkan oleh Ibu Mega dan kemudian mendapatkan juga dukungan dari PPP, Partai Perindo, dan Hanura, serta ketika deklarasi saja didatangi oleh Pak Jokowi, ini menunjukkan sosok pemimpin yang memiliki banyak dukungan,” ujar Hasto di Serang, Banten, Minggu (10/9/2023). 

Hasto juga menanggapi positif pernyataan Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono yang menyatakan terhormat apabila mantan Gubernur Jawa Barat itu dipasangkan dengan Ganjar. Menurutnya, tanggapan positif itu akan menjadi salah satu pertimbangan bagi Kang Emil mendampingi Ganjar. 

“Meskipun Partai Golkar sudah memberikan dukungan kepada Gerindra dan Pak Prabowo, tetapi apa yang dikatakan Pak Agung Laksono tentu saja merupakan hal yang positif, yang menjadi bagian konsideran dari kesadaran kami,” tuturnya. 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut