get app
inews
Aa Read Next : Gandeng Baznas dan LAZ, Kemenag RI Distribusikan Bantuan untuk Korban Banjir Demak

Ingin Dampak pada Masyarakat, Kemenag Minta Akademisi Tak Hanya Tulis Jurnal

Kamis, 26 Oktober 2023 | 12:07 WIB
header img
Kasubdit Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (Litapdimas) Dirjen Pendis Kemenag RI, Muhammad Aziz Hakim. Foto ist.

SALATIGA. iNewsSemarang.id - Para akademisi yang memproduksi tulisan jurnal diminta tidak hanya berfokus pada penulisan jurnal saja saja, tapi ditransformasikan pada tulisan populer maupun dalam bentuk media lain, agar tulisannya berdampak pada masyarakat.

Hal itu disampaikan Kasubdit Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (Litapdimas) Dirjen Pendis Kemenag RI, Muhammad Aziz Hakim, saat Finalisasi Publikasi Ilmiah Bereputasi Terindeks Scopus dan pelantikan pengurus Nasional Asosiasi Akademisi dan Profesi Da'i Indonesia (APDII) di Salatiga, Kamis (26/10/2023).

“Diktis mendorong tulisan atau riset tidak hanya berhenti di jurnal, tetapi ditransformasikan dalam bentuk yang lain," jelas Muhammad Aziz Hakim.

Dikatakannya, upaya transformasi ini bukannya menampik peran penting dari jurnal, namun agar masyarakat mudah mengakses dan memahami hingga benar-benar merasakan dampaknya secara signifikan.

Terkait para Da’i atau pelaku komunikasi dakwah, Aziz Hakim meminta agar mereka tidak hanya mengandalkan pola ceramah saja, perlu mengembangkan penggunaan media dan strategi lain.

Editor : Moh.Miftahul Arief

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut