get app
inews
Aa Read Next : Jokowi Akan Lantik Marsdya Tonny Harjono Jadi KSAU, Kapan?

Kakanwil Kemenkumham Jateng Lantik 412 Notaris Baru di Jateng

Rabu, 01 November 2023 | 17:30 WIB
header img
Kakanwil Kemenkumham Jateng Tejo Harwanto melantik dan mengambil sumpah 412 notaris baru di Jateng. Tejo juga melantik 1 notaris pengganti dan 1 notaris pindah wilayah. Prosesi pelantikan dilakukan di Kota Semarang, Rabu (1/11/2023). Foto: Dok

Angka-angka tersebut, menambah gemuk formasi notaris yang ada di Provinsi Jawa Tengah. Sebelum pelantikan, jumlah notaris di provinsi ini, sebanyak 2.431 orang.

Merujuk pada portal resmi Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum, saat ini wilayah dengan notaris terbanyak adalah Kabupaten Semarang. Di sana sudah ada 160 orang notaris aktif yang beroperasi. Sedangkan, daerah yang paling sedikit notaris-nya dipegang Kabupaten Banjarnegara. Notaris di Kabupaten itu hanya sebanyak 18 orang.

Hadir menyaksikan kegiatan, Kepala Divisi Administrasi Hajrianor, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kadiyono, Kepala Divisi Keimigrasian Is Edy Ekoputranto serta Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Anggiat Ferdinan.

Tampak juga sejumlah Pejabat Administrasi Kantor Wilayah, Kepala UPT Kota Semarang, perwakilan Majelis Kehormatan Notaris Wilayah, Majelis Pengawas Wilayah, Majelis Pengawas Daerah Notaris.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut