get app
inews
Aa Read Next : Gelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan, Kakanwil Kemenkumham Jateng Sampaikan Pesan Ini

Kakanwil Puji Hasil Produksi Roti di Lapas Kelas IIB Pati

Jum'at, 03 November 2023 | 10:23 WIB
header img
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah Tejo Harwanto meninjau pembinaan kemandirian berupa pembuatan roti yang ada di Lapas Kelas IIB Pati, Kamis (2/11/2023). Foto: Dok

PATI, iNewsSemarang.id - Pujian datang dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah Tejo Harwanto saat ia meninjau pembinaan kemandirian berupa pembuatan roti yang ada di Lapas Kelas IIB Pati, Kamis (2/11/2023).

Aroma pemanggangan roti yang menggugah selera membuat Kakanwil ingin mencicipi salah satu produk hasil binaan Lapas pimpinan Febie Dwi Hartanto itu.

"Saya boleh cicip ya?" tanyanya kepada para WBP.

"Ini enak lho bener," puji Tejo.

Produksi roti dengan nama Pas_ti SAE ini sudah bersertifikat halal dan didistribusikan ke berbagai tempat dengan harga terjangkau yakni Rp 2.500 per buahnya.

Tak hanya roti saja, di Lapas dengan isi hunian sebanyak 307 WBP itu juga terdapat berbagai macam kegiatan kerja antara lain pembuatan paving, budidaya ikan lele dan nila, serta yang terbaru adalah pembuatan bakso pentol dengan bahan daging ayam.

Sebelumnya, Kakanwil yang didampingi jajaran pejabat Lapas Pati melihat kondisi dapur di sana.

Seperti biasa dengan ramah, Kakanwil menyalami satu per satu tamping yang bekerja di dapur. Bahkan pria asli Jakarta itu menyampaikan apresiasi kepada mereka karena setiap hari telah membantu menghidangkan makanan bagi para WBP.

"Sekarang kita masak apa saja hari ini?" tanya Kakanwil.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut