get app
inews
Aa Read Next : Kemenkumham Jateng Resmi Tutup Kegiatan Orientasi CPNS

Kepala BPSDM Kumham Resmikan Gedung Sarpras Badiklat Kumham Jateng

Selasa, 19 Desember 2023 | 13:03 WIB
header img
Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM, Iwan Kurniawan meresmikan Pembangunan Gedung Sarana dan Prasarana (Sarpras) Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Jawa Tengah, Senin (18/12/2023). Foto: Dok

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM, Iwan Kurniawan meresmikan Pembangunan Gedung Sarana dan Prasarana (Sarpras) Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Jawa Tengah (Badiklat Kumham Jateng), Senin (18/12/2023).

Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita, penandatanganan prasasti dan penanaman bibit pohon.

Pada kesempatan itu, Iwan Kurniawan didampingi para Pimpinan Tinggi Pratama BPSDM Kumham, Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, Tejo Harwanto beserta Pimpinan Tinggi Pratama Kemenkumham Jateng dan Kepala Balai Diklat Hukum dan HAM Jateng, Kaswo.

Ditemui usai kegiatan, Kepala BPSDM Kumham menjelaskan secara singkat agendanya hari ini.

"Maksud lain kedatangan kami ke sini adalah meresmikan beberapa sarana dalam rangka memenuhi standar pendidikan," tutur Iwan kepada media.

"Tadi baru saja ditandatangani prasastinya, dengan diawali dengan pengguntingan pita terhadap rumah dinas kemudian kolam retensi bagi dukungan terhadap kelengkapan sarana prasarana Balai Pendidikan dan Pelatihan Semarang (Badiklat Kumham Jateng)," tambahnya.

Badiklat Kumham Jateng, kata Kepala BPSDM Kumham, memiliki wilayah kerja yang sangat luas.

"Kita tahu bahwa meskipun balai diklatnya berada di Semarang, tapi wilayah kerjanya adalah seluruh Pulau Jawa, kemudian Kalimantan dan Nusa Tenggara," ungkap Iwan.

"Jadi di sinilah nanti kompetensi ASN Kementerian Hukum dan HAM di wilayah-wilayah yang sudah saya sebutkan tadi dapat diperoleh," sambungnya.

Ia juga mengharapkan, sarana dan prasarana pendukung yang baru saja diresmikan dapat dimanfaatkan secara optimal.

"Kemudian ingin saya ingatkan kepada Kepala Balai Diklat, biasanya membangun, mengadakan itu lebih mudah ketimbang memanfaatkan, memelihara dan merawat," ujar Iwan.

"Jadi saya sangat berharap apa yang sudah kita lihat, terbangun di sini, dapat dimanfaatkan, dapat dirawat dan dipelihara dengan baik, untuk kepentingan mendukung pengembangan kompetensi SDM Kementerian Hukum dan HAM," imbuhnya.

Sementara Kakanwil Kemenkumham Jateng, Tejo Harwanto mengatakan, ada korelasi yang erat antara pengembangan SDM dengan peningkatan kinerja dan pemberian layanan kepada masyarakat.

"Ada hubungan antara pengembangan Sumber Daya Manusia dengan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," jelas Tejo.

"Mudah-mudahan akan meningkatkan seluruh jajaran untuk terus-menerus mendorong pelayanan kepada masyarakat secara maksimal," tambah Tejo.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut