get app
inews
Aa Read Next : Kepala BPSDM Kumham Resmikan Gedung Sarpras Badiklat Kumham Jateng

BPSDM - Kemenkumham Jateng Gelar Supervisi Penyusunan Anggaran-Pelaksanaan Reformasi Birokrasi

Kamis, 05 September 2024 | 21:17 WIB
header img
Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM menggelar kegiatan Supervisi Penyusunan Anggaran, Kelembagaan, dan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi pada Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Jawa Tengah. (Foto: Dok)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Dalam rangka percepatan capaian kinerja dan pengelolaan anggaran, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM menggelar kegiatan Supervisi Penyusunan Anggaran, Kelembagaan, dan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi pada Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Jawa Tengah.

BPSDM Hukum dan HAM dalam kegiatan ini juga menggandeng Tim dari Inspektorat Jenderal dan Biro Perencanaan Sekjen, serta unsur eksternal dari Kemenpan RB, Bappenas, dan Direktorat Jenderal Anggaran Kemenkeu guna melakukan pendalaman terkait perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi kinerja Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah.

Kepala Kantor Wilayah Tejo Harwanto yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Divisi Administrasi Anton Edward Wardhana berkesempatan hadir dalam kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Sekretaris BPSDM Hukum dan HAM Jusman ini, Kamis (5/9/2024).

Dalam sambutannya, Jusman mengingatkan Fokus 4 Program Menkumham untuk tahun 2025.

"Ada 4 Fokus Program Menkumham untuk 2025, diantaranya Penegakan dan Pelayanan Hukum, Pembentukan Regulasi, Pemajuan dan Penegakan HAM, serta Dukungan Manajemen, melalui Program Prioritas itu nantinya Rencana Strategis 2025-2029 akan dibentuk," terangnya.

"Supervisi ini dilaksanakan disamping mengevaluasi kinerja, juga memastikan agar kedepan program dan pengelolaan anggaran mendukung pelaksanaan Renstra tersebut," lanjut Jusman.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut