get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo Tawarkan 3 Solusi Kembalikan Independensi KPK, Apa Saja?

Kisah Pemuda Kendal, Usaha Konten Kreator Bangkrut Rugi Rp300 Juta Kini Kuliah di Australia

Kamis, 18 Januari 2024 | 09:04 WIB
header img
Sejumlah anak muda di Kendal saat berdiskusi dengan Ganjar Pranowo. (IST)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Kisah inspiratif datang dari seoarng pemuda asal Kendal, Jawa Tengah. Dia adalah Muhammad Yusuf Ardhian yang berkisah bisa melanjutkan kuliah di Monash University Australia berkat Capres Ganjar Pranowo.

Ardhi menceritakan langsung di hadapan Ganjar di RM Tirto Arum, Kendal, Rabu (17/1/2024). bahwa pada Oktober mendatang, dia akan berangkat ke Australia untuk menempuh pendidikan di jurusan master business of innovation.

Namun, di balik itu ada perjalanan yang tidak mudah bagi Ardhi. Sebab, usaha jasa konten kreator yang dia rintis bangkrut dan mengakibatkan kerugian hingga Rp300 juta.

Namun, dia mencoba bangkit kembali merintis usahanya dengan ikut Hetero Space, semacam coworking space yang didirikan Ganjar Pranowo, saat menjabat Gubernur Jawa Tengah. 

Dengan pelatihan dan pendampingan di Hetero Space, Ardhi berhasil mengembangkan start-up yang kemudian mengantarkannya kuliah di Australia.

“Alhamdulillah saya bisa meneruskan kuliah di Monash University Australia, karena saya ikut Hetero Space,” ungkapnya.

Anak muda kelahiran Kendal, 16 November 1998 itu mengatakan, Ganjar memiliki pemikiran yang kekinian untuk bisa memperjuangkan anak muda terus maju.

“Di Hetero space saya diberi pendampingan dan pelatihan, sehingga saya bisa membuka usaha start-up untuk mendampingi konten kreator terutama produk UMKM untuk promosi,” tuturnya.

Saat ini, ia sudah membantu mengembangkan pelaku UMKM di beberapa daerah di Indonesia untuk promosi melalui konten-konten kreatif. “Dan saya hanya mantau lewat handphone saya ini,” paparnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut