get app
inews
Aa Read Next : 2 Desa di Demak Masih Tergenang Banjir

Apel Kesiapan Pengamanan TPS, Polres Demak Kerahkan 902 Personel Kawal Pemilu 2024

Jum'at, 09 Februari 2024 | 13:10 WIB
header img
Kapolres Demak AKBP Muhammad Purbaya pimpin apel kesiapan pengamanan TPS dalam rangka Operasi Mantab Brata Candi Tahun 2023-2024. (Oasis MN)

DEMAK, iNewsSemarang.id - Polres Demak menggelar apel kesiapan pengamanan TPS dalam rangka Operasi Mantab Brata Candi Tahun 2023-2024 di Lapangan Mapolres Demak, Jumat (9/2/2024).

Sebanyak 902 personel Polres Demak dikerahkan untuk mengawal Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Demak.

Kapolres Demak AKBP Muhammad Purbaya mengatakan kegiatan ini untuk melihat sejauh mana kesiapsiagaan personel dan perlengkapan pendukung untuk menghadapi puncak tahapan Pemilu 2024 yaitu pemungutan dan penghitungan suara di wilayah Kabupaten Demak.

"Kami sampai dengan saat ini masih melaksanakan tahapan Operasi Mantap Brata 2023/2024 yang dimulai dari pendaftaran, kampanye, pemungutan suara, hingga pengucapan sumpah janji Presiden dan Wakil Presiden mendatang," katanya.

Dia menjelaskan, kondisi geografis Kabupaten Demak yang terletak di daerah hilir termasuk perubahan iklim cuaca yang sedang tidak menentu akan mempengaruhi pola pengamanan dan kebutuhan di lapangan.

"Saat ini di beberapa wilayah Demak terjadi bencana banjir. Yang terbaru, di wilayah Kecamatan Karanganyar terjadi bencana banjir dengan ketinggian air mencapai 2 meter. Tentunya hal ini membutuhkan kerja keras dan ekstra di dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif saat pelaksanaan pengamanan TPS," ungkapnya.

Pelaksanaan apel juga dirangkaikan dengan simulasi cara bertindak anggota pada saat pengamanan pemungutan suara 14 Februari 2024 mendatang.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut