get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo Tawarkan 3 Solusi Kembalikan Independensi KPK, Apa Saja?

Hari Terakhir Kampanye, Jaga NU Pekalongan Raya Gelar Istighosah untuk Kemenangan Ganjar-Mahfud

Sabtu, 10 Februari 2024 | 21:02 WIB
header img
Relawan Jaga NU Pekalongan Raya menggelar istighosah untuk mendoakan pasangan Ganjar-Mahfud, pada hari terakhir kampanye, Sabtu (10/2) malam di Pemalang. Ist

PEMALANG, iNewsSemarang.idRelawan Jaringan Ganjar Nusantara (Jaga NU) Jawa Tengah menyelenggarakan istighosah bersama para kiai dan tokoh masyarakat se-Karisidenan Pekalongan di Pemalang, pada hari terakhir masa kampanye, Sabtu (10/2) malam. 

Para relawan dari berbagai daerah tersebut secara khusu mendoakan untuk kemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Kiai Munawwar Asy’ari, selaku tuan rumah, mengatakan akidah menjadi landasan umat dalam memilih pemimpin. Dari paslon yang ada, ungkapnya, paslon Ganjar-Mahfud sebagai figur pemimpin yang memiliki integritas. 

“Fenomena sekarang banyak kiai memilih karena amplop. Kami mengingatkan agar memilih pemimpin dilihat dari rekam jejaknya, integritasnya, bukan karena amplop. Dan sosok itu ada pada Pak Ganjar dan Prof Mahfud,” ungkapnya.

Pernyataan menyentil disampaikan Kiai Muslihudin. Muharrik Jaga NU Brebes ini mengaku sebagai mantan pendukung Jokowi yang tergabung dalam Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) untuk wilayah Pantura. Namun dia mengaku kecewa dan pada Pemilu kali ini menyatakan dukungan kepada paslon nomor urut 3.  

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut