get app
inews
Aa Read Next : Selamat! Pertamina Patra Niaga Raih Penghargaan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan

Kampung Pasar Setan, Kampung Paling Sepi di Banjarnegara yang Bikin Merinding

Senin, 19 Februari 2024 | 12:52 WIB
header img
Kampung Pasar Setan di Banjarnegara (Foto: YouTube Tedhong Telu)

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Ada sebuah kampung unik di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, yang sangat menarik untuk dikunjungi. Banjarnegara memiliki pemandangan alam menakjubkan untuk dijelajahi. 

Salah satu yang terkenal adalah kawasan wisata Dieng. Di tempat ini ada banyak objek wisata yang bisa dikunjungi sekaligus, mulai dari kawah, komplek kawasan Candi Hindu yang artistik, hingga telaga yang jernih.

Lalu ada Anglir Mendung Banjarnegara. Tempat ini cocok bagi Anda yang ingin merasakan suasana sejuk, terutama jika datang dari kota yang destinasi wisata alamnya sudah minim. 

Di sini Anda bisa menikmati pemandangan alam yang hijau dan berbukit. Bagi pencinta air terjun di sini ada Air Terjun Sikopel. Tempat ini adalah salah satu hidden gemnya Banjarnegara, curug tersembunyi yang memiliki tinggi sekitar 70 meter dengan dikelilingi pepohonan rindang di sekitarnya. Air terjun ini memiliki debit air yang deras dan airnya jernih.

Selain wisata alam, Banjarnegara juga memiliki wisata budaya dan kuliner yang tidak boleh dilewatkan. Namun, di balik keindahan pemandangan alam Banjarnegara, ada satu kampung unik yang akan membuat siapa saja merinding saat berkunjung. 

Ya, kampung tersebut berada di pegunungan Banjarnegara bagian selatan. Permukiman di sini disebut kampung paling sepi di Banjarnegara, dinamakan Kampung Pasar Setan.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut