get app
inews
Aa Read Next : Kisah Rio Haryanto, Eks Pembalap F1 Asal Solo Selalu Baca Ayat Kursi yang Tertempel di Kokpit Mobil

Beda dengan Sirkuit Sepang Malaysia, Pembalap MotoGP Jatuh Cinta sama Mandalika

Rabu, 09 Februari 2022 | 19:46 WIB
header img
Ada 3 keistimewaan Sirkuit Mandalika dibanding Sepang Malaysia. Salah satunya bikin rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda yakni Pol Espargaro jatuh cinta.(Foto: twitter Crash)

LOMBOK, iNews.id - Para pembalap MotoGP telah tiba di i di Lombok, Indonesia untuk mengikuti serangkaian tes pramusim yang akan berlangsung 11-13 Februari. Setiba di Lombok, Mereka banyak yang mengaku terpesona dengan 3 keistimewaan yang ada di Mandalika.

Keistimewaan-keistimewaan yang membuat jatuh cinta para pembalap MotoGP ini tak didapati di Sepang Malaysia. Diantara pembalap yang jatuh cinta dengan keistimewaan Mandalika yakni Marc Marquez dan Pol Espargaro dari Repsol Honda.

Sebelum ke Tanah Air, Espargaro dan kawan-kawan lebih dulu melahap tes pramusim di Sirkuit Sepang Malaysia dari 5-6 Februari. Tentu pembalap MotoGP akan lebih antusias melakoni tes pramusim di Sirkuit Mandalika.

Sebab ini untuk pertama kalinya sepanjang sejarah Indonesia mendapat kesempatan jadi tuan rumah MotoGP. Para pembalap akan berkelanalan dengan sirkuit kebanggaan masyarakat Tanah Air.

Tapi selain itu, ada 3 keistimewaan Sirkuit Mandalika ketimbang Sepang Malaysia. Berikut ulasan selengkapnya:

1. Aspal

Keistimewaan pertama adalah aspal. Sirkuit Mandalika digadang-gadang memiliki aspal yang jauh lebih baik dari Sirkuit Sepang.

Sebab, pada proses pembuatannya, trek Mandalika menggunakan teknologi aspal terbaru, yakni Stone Mastic Asphalt (SMA) yang membuat kualitasnya menjadi yang terbaik.

Hal ini pun sudah diuji oleh para pembalap World Superbike yang tampak senang membalap di sana pada tahun lalu.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut