get app
inews
Aa Read Next : Sempat Tak Layak Dapat KJMU, Orin Mahasiswi Piatu Pemilik IPK 4 Ditawari 2 Beasiswa

Kisah Sedih Orin, Mahasiswi Piatu Pemilik IPK 4 tapi Gagal Dapat Beasiswa KJMU

Kamis, 07 Maret 2024 | 06:33 WIB
header img
Nurhaliza Rinjani Putri Untari (Orin) sedih namanya dinyatakan tak layak mendapatkan beasiswa KJMU. (Ist)

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Polemik Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU) menyisakan cerita sedih bagi Orin, mahasiswi semester 4 Fakultas Pertanian Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang.

Dia sempat menangis begitu mengetahui namanya dinyatakan tidak layak mendapatkan beasiswa KJMU. Orin pun merasa sedih dan gundah menerima kenyataan pahit yang dialaminya.

“ORIN sudah cek daftar peserta KJMU (Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul ) di website-nya P4OP, tapi nama Orin dinyatakan tidak layak. Jadi Orin ga bisa daftar lagi. Bagaimana nanti Orin mau lanjut kuliah, biayanya dari mana,” ucapnya dengan nada sedih. 

Kegundahan itu terlontar, saat ia menceritakan perihal namanya yang dinyatakan tidak layak menerima beasiswa KJMU, kepada keluarga dari ayahnya yang tinggal di Jelambar Baru, Jakarta Barat.

Tampak sekali, di raut wajah gadis berkerudung itu kecemasan dan kesedihan mendalam akan masa depan kuliahnya. Terdiam sesaat, tetiba mahasiswi semester 4 ini terisak. Tak terasa bulir bening dari kedua matanya tumpah, mengalir pelan membasahi pipinya. 

Kesedihan Orin kian membuncah ketika ia terbayang kondisi kehidupannya keluarganya yang terbilang sangat prihatin. "Papa cuma jualan kopi di pinggir jalan. Penghasilannya hanya cukup buat kebutuhan makan Orin dan adik Orin," kata Orin yang sudah 4 tahun ditinggal mendiang ibunya. 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut