get app
inews
Aa Read Next : Kasus DBD di Kendal Terus Bertambah, Demam Tinggi Capai Ribuan

Rawat 150 Pasien DBD, RSUD dr Soewondo Kendal Tambah Ruang untuk Pasien

Jum'at, 08 Maret 2024 | 15:07 WIB
header img
Ilustrasi pasien DBD.( Ilustrasi)

 

 

KENDAL, iNewsSemarang.id - Sejak Desember hingga Maret 2024, RSUD dr Soewondo Kendal telah merawat ratusan pasien Demam Berdarah Dengue (DBD). Dalam kurun waktu 3,5 bulan setidaknya ada 150 pasien DBD yang menjalani perawatan di rumah sakit milik Pemkab Kendal ini.

Rincian pasien yang menjalani pengobatan di RSUD dr Soewondo Kendal yakni, bulan Desember 2023 ada 50 pasien. Kemudian Januari 2024 ada 51 pasien, bupan Februari ada 42 pasien dan awal bulan Maret ini ada 7 pasien.

Plt. Kepala Bidang Pelayanan Medis RSUD Soewondo Kendal, dr. Nur Widyastuti mengatakan, musim hujan kali ini jumlah pasien yang rawat inap di RSUD Soewondo Kendal memang melonjak tinggi. Sejak bulan Januari hingga Maret tahun ini, 200 tempat tidur setiap hari selalu penuh. Karenanya, saat ini RSUD Kendal sudah menambah 18 tempat tidur untuk pasien DBD.

"Mulai hari ini, sudah ada ruang transit untuk pasien anak-anak. Agar tidak terlalu lama menunggu di ruang IGD. Dan disiapkan 18 tempat tidur di ruangan lainnya," katanya.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut