get app
inews
Aa Read Next : Banjir Rusak 10 Bangunan di Bantaran Sungai BKT Semarang, Ini Rinciannya

Imbas One Way Lokal, Arteri hingga Akses Jalan Kampung di Semarang Dikepung Macet

Sabtu, 06 April 2024 | 21:40 WIB
header img
Kemacetan terjadi di kawasan Watugong Semarang, Sabtu (6/4) malam. (foto A.Antoni)

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Kemacetan arus lalu lintas yang cukup parah terjadi di jalan arteri hingga akses jalan di kampung-kampung Kota Semarang pada Sabtu (6/4/2024) sore hingga malam hari ini.

Kemacetan parah tak terhindarkan diduga akibat pemberlakuan one way atau jalur satu arah secara lokal setelah Gerbang Tol Kalikangkung hingga pintu keluar Tol Bawen, Kabupaten Semarang mulai pukul 16.00 WIB.

Pantauan iNewsSemarang,id di lapangan, kemacetan parah terjadi di jalan arteri dari Ungaran menuju arah Semarang. 

Kemacetan tejadi di kawasan Watugong hingga ke Gombel menuju arah Simpanglima. Ribuan kendaraan berjalan tersendat. Bahkan jalur alternatif ke Semarang melalui wilayah Gunungpati juga macet panjang.

“Saya dari Semarang (Pudakpayung) ke Gunungpati biasanya hanya 20 menit, masak bisa sampai 1,5 jam. Macetnya luar biasa,” ujar Bowo, salah seorang pengendara motor.

“Kemacetan terjadi mungkin karena dampak pemberlakuan one way. Kendaraan yang ‘terbuang’ tidak ada pilihan harus melewati jalan arteri maupun alternatif lainnya,” ujarnya.

Parahnya, arus lalu lintas juga mengalami kemacetan parah di jalan kampung-kampung. Seperti yang terjadi di wilayah Karangrejo, Waru hingga jalan Mulawarman. Ribuan kendaraan roda empat maupun roda dua berjalan tersendat. 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut