get app
inews
Aa Read Next : Terima 10 Permohonan dari Saksi, Ini Tantangan LPSK Beri Perlindungan di Kasus Vina Cirebon

Tersangka Kasus Vina Cirebon Pegi Setiawan Jalani Tes Psikologi di Polda Jabar Hari Ini

Sabtu, 08 Juni 2024 | 10:33 WIB
header img
Pegi Setiawan tersangka pembunuh Vina dan Eky akan menjalani tes psikologi di Polda Jabar. (Foto: iNews/Mujib P)

BANDUNG, iNewsSemarang.id - Tersangka kasus pembunuhan Vina Dewi Arsita dan M Rizky Rudiana atau Eky, Pegi Setiawan akan menjalani tes psikologi di Polda Jawa Barat, Sabtu (8/6/2024) hari ini.

"Undangan resmi dari Polda Jabar sudah datang. Mengundang penasihat hukum untuk menghadiri, menyaksikan pemeriksaan psikologi Pegi Setiawan," ujar kuasa hukum Pegi Setiawan, Sugianti pada Jumat (7/6/2024).

"Besok pagi (hari ini) berangkat jam 8 dari Kantor Ibu Yanti Cirebon," katanya lagi.

Diketahui, Polda Jabar memastikan penanganan kasus pembunuhan Vina dan Eky dilakukan secara profesional, prosedural dan proporsional.

"Saat ini Kompolnas (Komisi Kepolisian Nasional) dan Komnas HAM (Komisi Nasional Hak Asasi Manusia) mengawasi proses penyidikan yang sedang berjalan," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast, Kamis (6/6/2024) malam. 

Selain Komnas HAM dan Kompolnas, Polda Jabar juga melibatkan fungsi Inspektorat Pengawasan Kepolisian Daerah (Itwasda), Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam), Ditreskrimum Polda Jabar sebagai tim asistensi dalam kasus Vina Cirebon

"Dengan fenomena informasi yang semakin berkembang di media sosial (medsos), Polda Jabar telah membentuk tim asistensi yang terdiri atas Itwasda, Propam, Ditreskrimum (pengawas penyidik)," katanya.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut