get app
inews
Aa Read Next : Ada Latihan Penanggulangan Konflik Sosial Hari Ini, Akses Jalan Simpang Lima Tetap Bisa Dilintasi

Malam Renungan Suci HUT RI, Meneladani Nilai Perjuangan Pahlawan untuk Masa Depan NKRI

Sabtu, 17 Agustus 2024 | 05:47 WIB
header img
Malam renungan suci jelang HUT ke-79 Kemerdekaan RI di TMP Giri Tunggal Semarang. (IST)

Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Artanto mengungkapkan bahwa acara tradisi Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini digelar sebagai bentuk refleksi bagi generasi penerus untuk mengingat dan meneruskan nilai juang yang telah ditinggalkan para pahlawan.

"Apel kehormatan dan renungan suci ini bukan sekadar tradisi tahunan, tetapi untuk mengingatkan generasi penerus akan nilai-nilai perjuangan yang telah diwariskan oleh para pahlawan. Dengan demikian akan semakin menumbuhkan rasa cinta tanah air dan menanamkan kesadaran akan pentingnya menjaga keutuhan NKRI bagi para generasi penerus bangsa," ujar Kombes Pol Artanto. 

Ia juga menambahkan bahwa momen seperti ini memiliki makna yang mendalam, terutama di era yang serba cepat seperti sekarang.

 “Saat dunia bergerak begitu cepat, penting bagi kita untuk sejenak berhenti dan merenungkan kembali apa yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan. Ini adalah momen untuk mengingat bahwa kemerdekaan bukanlah hadiah, melainkan hasil dari perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa,” ujarnya.

Meskipun berlangsung pada dini hari, acara yang khidmat ini bukan hanya menjadi momen penghormatan, tetapi juga kesempatan refleksi bagi seluruh peserta sebagai generasi penerus bangsa untuk merenungkan arti kemerdekaan, serta nilai-nilai perjuangan dan pengorbanan yang telah diberikan oleh para pahlawan.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut