get app
inews
Aa Read Next : Peringati HUT RI dan Hari Pengayoman Kemenkumham Jateng Gelar Jalan Sehat

Kemenkumham Jateng Gelar Upacara Peringatan ke-79 Pengayoman

Senin, 19 Agustus 2024 | 16:39 WIB
header img
Upacara Peringatan ke-79 Hari Pengayoman dengan mengusung tema “Kemenkumham Mengabdi untuk Negeri, Menuju Indonesia Emas 2045” dilaksanakan di Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah. (Foto: Dok)

Pada kesempatan ini, ia juga ingin menekankan pentingnya pendidikan hukum bagi masyarakat. Dengan meningkatkan kesadaran hukum, maka akan menciptakan masyarakat yang lebih berperan aktif dalam penegakan hukum dan perlindungan hak asasi manusia. 

“Saya menekankan bahwa, puncak keberhasilan kita bukan hanya terukur dari prestasi yang telah diraih, tetapi dari seberapa besar dampak positif dan kemanfaatan yang kita berikan kepada masyarakat. Setiap langkah kecil kita, harus menuju satu arah yang sama, yaitu untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa,” pesannya.

Sebagai penutup ia menyampaikan apresiasi kepada seluruh keluarga besar Kemenkumham atas kerja keras dan dedikasi yang luar biasa dalam melaksanakan tugasnya. Apresiasi juga diberikan kepada 11 (sebelas) mitra kerja melalui diserahkannya penghargaan yang ditandatangani oleh Menkumham dalam hal ini diwakili oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah. 

Turut hadir mengikuti upacara para stakeholder terkait antara lain Ombudsman RI Perwakilan Jateng, Kejati Jateng, Pemprov Jateng, Kodam IV Diponegoro, Polda Jateng, BNNP Jateng, Pemkot Semarang, Pengadilan Tinggi Jateng, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Akademi Kepolisian Semarang, Undip Semarang, UPT BKN Semarang, Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah, Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DIY, dan Kanwil DJPB Provinsi Jawa Tengah.

Hadir pula Pimti Pratama beserta Pejabat Administrasi, Kepala UPT, Pejabat Fungsional Tertentu, dan Pelaksana.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut