get app
inews
Aa Read Next : KPK Temukan Mobil hingga Sejumlah Dokumen Milik Harun Masiku

Hari Ini, Hasto Akan Diperiksa KPK

Selasa, 20 Agustus 2024 | 07:54 WIB
header img
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Foto: Riana Rizkia)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa (20/8/2024) pagi ini. Hasto akan diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi pada perkara Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (DJKA Kemenhub). 

"(Pemeriksaan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto) tidak ada perubahan jadwal, jam 10.00 WIB," kata Juru Bicara KPK, Tessa Mahardhika Sugiarto saat dikonfirmasi.

Sebelumnya, Hasto Kristiyanto memastikan akan memenuhi panggilan KPK. Hasto sedianya dipanggil lembaga antirasuah itu pada hari Jumat (16/8). Pemeriksaan batal dilakukan karena Hasto beralasan ada kegiatan lain.

"Saya akan hadir untuk memberikan penjelasan mengapa no HP saya bisa di situ, sekaligus menjelaskan saya sebagai sekretaris tim pemenangan Jokowi-Ma'aruf Amin," kata Hasto, Sabtu (17/8/2024).

Tak hanya soal itu saja, dia memastikan akan memberikan keterangan seluas-luasnya yang akan ditanyakan oleh KPK untuk melakukan pendalaman atas kasus DJKA tersebut.

"Apapun yang diminta KPK, termasuk mereka misalnya seluruh dana kampanye dilaporkan, saya akan menjawab dengan baik," ujarnya.

Kasus dugaan korupsi terkait pembangunan dan pemeliharaan jalur kereta api di 2018-2022 di DJKA Kemenhub jadi sorotan usai KPK melakukan OTT pada Maret 2023.

KPK menduga proyek yang dilakukan dengan cara lelang itu sudah diatur dengan imbalan kepada pejabat terkait. (Arni Sulistiyowati) 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut