get app
inews
Aa Read Next : Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Sleman Yogyakarta

Kesaksian Warga: Dokter Sunardi Baik, Berobat Tak Dipungut Biaya

Senin, 14 Maret 2022 | 08:28 WIB
header img
Rumah sekaligus tempat praktek dokter Sunardi di Sukoharjo. Plang praktik masih terpasang. Foto: iNews/Bramantyo

SUKOHARJO, iNewsSemarang.id - Meski ditetapkan sebagai tersangka teroris, Dokter Sunardi yang tewas ditembak Densus 88 Antiteror Polri di Sukoharjo pada Rabu (9/3/2022) malam, dikenang warga setempat sebagai pribadi yang baik.

Rumah sekaligus tempat praktik dokter Sunardi tersangka teroris yang ditembak Densus 88 Antiteror Polri tampak sepi, Minggu (13/3/2022). Namun pintu gerbang terlihat terbuka, meski pintu rumah serta jendela rumah terlihat tertutup. Di garasi depan, terlihat ada mobil sedang warna merah terparkir.

Meski dokter Sunardi sudah meninggal, namun plang bertuliskan praktik dokter Sunardi masih dibiarkan terpasang didinding tembok.

Tak ada sahutan dari dalam rumah, meski pun berulang kali wartawan mengetuk pagar halaman. Di samping rumah dan tempat praktik terdapat toko besi sekaligus garasi bus antar pedesaan.

MPI mencoba menanyakan pada seorang pria yang baru saja memarkirkan bus pedesaan di pinggir jalan. "Maaf, apakah di samping penghuninya ada," tanya wartawan pada pria tersebut.

Bukannya dijawab, pria itu malah menjawab kalau dirinya tidak tahu menahu. "Saya tidak tahu, jangan tanya saya," jawab pria berbadan kurus itu sambil masuk ke dalam garasi.

Akhirnya, wartawan ini mencoba mencari tahu tentang dokter Sunardi pada warga sekitar. Dari keterangan Ketua Rt 01 Rw 07 Bambang Pujiana, selain memiliki rumah di mana dirinya menjabat sebagai Ketua RT, dokter Sunardi itu pun memiliki rumah di pinggir jalan.

Cukup sulit juga untuk mengetahui kehidupan dokter Sunardi. Pasca kejadian itu, mayoritas warga menolak memberikan keterangan pada siapa pun.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut