get app
inews
Aa Read Next : Puskud Mina Baruna Deklarasi Dukung Ahmad Luthfi sebagai Calon Gubernur Jateng

Ratusan Santri dan Alumni Ponpes Al Fadllu Kaliwungu Deklarasi Muhaimin Iskandar Capres 2024

Jum'at, 18 Maret 2022 | 10:47 WIB
header img
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar bershalawat bersama Gus Azmi dan Veve Zulfikar dalam Acara Deklarasi Capres RI 2024 di Kaliwungu, Kendal. (Foto: iNewsSemarang.id/Akhmad Nur Shofi)

KENDALiNewsSemarang.id – Ratusan santri dan alumni Pondok Pesantren Al Fadllu Wal Fadlillah di Jagalan, Kaliwungu, Kendal, Kamis (17/3/2022), menggelar deklarasi dukungan kepada Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar untuk maju menjadi calon presiden (capres) dalam Pilpres 2024 mendatang.

Deklarasi ini dilakukan di sela-sela acara Lailatul Haflah Akhirussanah Madrasah Diniyah Salafiyah Ponpes Al Fadllu Wal Fadlillah Kaliwungu, Kendal. Secara kompak, mereka menyatakan diri siap mendukung dan memperjuangkan Gus Muhaimin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar, untuk menjadi presiden.

Sementara itu, Koordinator alumni santri, Abdul Muhaimin dari Comal, Pemalang memimpin jalannya prosesi deklarasi dukungan pada malam itu. Sejumlah perwakilan alumni santri dari seluruh Indonesia naik ke atas panggung untuk membacakan pernyataan sikap, yakni perwakilan dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Sumatera dan Kalimantan.

Dalam pernyataannya, disebutkan politik santri itu ​​'nderek' kiai, ketika kiai panutan, yakni KH. Dimyati Rois telah mengambil sikap politik, maka wajib hukumnya para santri mengikutinya. Bahkan, santri harus siap pasang badan mendukung sikap politik kiai apapun konsekuensinya.

"Karena itu, kami alumni Ponpes Al Fadllu Wal Fadlillah dengan sikap tegas mendukung Gus Muhaimin Iskandar sebagai Calon Presiden RI 2024," tegasnya.

Terkait dukungan dari para alumni dan santri Ponpes Al Fadllu tersebut, Gus Muhaimin berkomitmen untuk terus bekerja keras memperjuangkan kepentingan para kaum santri. Ia menambahkan, berkat peran para kiai dan pondok pesantren, Indonesia masih utuh hingga sekarang dan paham-paham garis keras atau radikal bisa disingkirkan.

"Terimakasih deklarasi alumni Ponpes Al Fadllu Wal Fadlillah, ini akan menjadi tanggung jawab saya sebagai santri harus bekerja maksimal untuk meningkatkan kesejahteraan santri dan mewujudkan cita-cita para kiai," tegasnya.

Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra ini tak lupa pula berterimakasih kepada KH Dimyati Rois dan keluarga, atas do'a dan bimbingannya selama ini. Sebagai penutup, Gus Muhaimin berharap, dengan iringan Shalawat Nabi yang dilantunkan di awal acara, bisa menjadi wasilah dalam mengusir Covid-19 di Indonesia.

"Para santri disini wajib bersyukur bisa dibimbing langsung oleh Abuya Dimyati Rois. Semoga dengan bacaan sholawat, semuanya sehat dan Corona segera minggat," pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut anggota DPR RI, H Alamudin Dimyati Rois, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, Ketua DPRD Kendal, H Muhammad Makmun, hingga Pengasuh Ponpes Al Falah Ploso Kediri, Gus Kautsar. Sementara kehadiran Gus Azmi, Veve Zulfikar dan Sayyid Zulfikar menambah kemeriahan pada acara Lailatul Haflah Akhirussanah Madrasah Diniyah Salafiyah Ponpes Al Fadllu Wal Fadlillah di Jagalan, Kaliwungu, Kendal. 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut