get app
inews
Aa Read Next : Kiprah Pak Umar, Kepala Sekolah 3 SMP Negeri di Semarang yang Dikenal Disiplin dan Humanis

Guru PNS Ini Miliki Kekayaan Triliunan, Lord Luhut Menteri Paling Tajir Saja Ngga Ada Apa-apanya!

Rabu, 06 April 2022 | 09:40 WIB
header img
SMK Negeri 5 Tangerang, tempat Nurhali menjabat sebagai kepala sekolah. Meskipun bergelimang harta, Kepsek Nurhali kadang naik sepeda motor bebek Supra. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Nurhali, Kepala Sekolah SMKN 5 Tangerang, memiliki harta kekayaan Rp1,6 triliun. Dengan harta kekayaannya itu, Nurhali menjadi PNS terkaya dan bahkan masuk 10 besar daftar pejabat terkaya di Indonesia.

Kekayaan Nurhali yang merupakan kepala sekolah ini setara dengan para menteri di pemerintahan Jokowi. 

Sebagai perbandingan, harta kekayaan Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, yang oleh Menkeu Sri Mulyani dijuluki Menteri Paling Tajir.

Berdasarkan data yang dihimpun dari situs resmi elhkpn.go.id, harta kekayaan Luhut mencapai Rp745.188.108.997 (745 miliar) dari sebelumnya Rp677.440.507.710 (677 miliar), pada laporan harta kekayaan 31 Desember 2019.

Ternyata dibanding harta kekayaan setingkat Menko Paling Tajir Luhut, atau oleh netizen dijuluki Lord Luhut, harta kekayaan Nurhali masih dua kali lipat lebih. Alias, harta kekayaan Menko Lord Luhut tidak ada separohnya.

Meskipun memiliki kekayaan melimpah, aktivitas keseharian Nurhali sebagai PNS yang menjabat kepala sekolah ini terlihat biasa saja.

Dalam kesehariannya beraktivitas ke sekolah, dia biasa menggunakan mobil maupun motor bebek.

"Ganti-gantian, kadang naik Pajero, naik Avanza, kadang naik motor Supra," kata sekuriti SMKN 5 Kota Tangerang Cepi seperti dikutip, Senin (13/9/2021).

Harta Nurhali sebagian besar berasal dari warisan berupa tanah dan bangunan seluas puluhan ribu meter yang tersebar di wilayah Jakarta dan Tangerang. Totalnya mencapai 35 hektar.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut