get app
inews
Aa Read Next : Tempat Wisata di Jogja yang Buka Saat Libur Lebaran

5 Tempat Wisata di Semarang Ini Cocok untuk Libur Lebaran

Selasa, 03 Mei 2022 | 20:36 WIB
header img
Kawasan Kota Lama Semarang. Foto: Ist

3. Dusun Semilir
Dusun Semilir merupakan salah satu destinasi wisata keluarga yang populer di Semarang. Lokasi berada di Kecamatan Ngempe, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Beberapa wahana yang dimiliki Dusun Semilir diantaranya adalah Alun Eropa, Alas Tirta, dan Banyu Biru. Tak hanya puas berfoto di spot-spot uniknya saja, Dusun Semilir juga sangat cocok untuk wisata edukasi bagi anak. Seperti mengenalkan pada anak berbagai satwa, bangunan serta keunikan di setiap sudut Dusun Semilir Eco Park.

Harga tiket masuk ke tempat wisata ini adalah 20 ribu rupiah pada hari kerja dan 25 ribu rupiah pada akhir pekan. Sedangkan untuk jam operasional bukanya dari jam 9 pagi sampai 8 malam waktu setempat.

4. Saloka Theme Park

Saloka Theme Park ini berdiri atas lahan seluas 12 hektar dan merupakan taman hiburan terbesar di Jawa Tengah. Taman hiburan ini terbilang unik karena mengusung konsep berdasarkan legenda rakyat Baru Klinting.

Saloka Theme Park terbagi dalam lima zona permainan, yakni zona Pesisir, zona Balalantar, zona Kamayayi, zona Ararya, dan zona Segara Prada. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati pertunjukan Baru Klinthing serta berbagai kuliner.

Lokasinya berada di Desa Lopait, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang. Pengunjung dari luar kota, dari exit tol Salatiga sekitar 15 km atau dengan waktu tempuh sekitar 20-30 menit.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut