get app
inews
Aa
Read Next : Pemuda Kendal Raih Best Innovation Award Beasiswa Inovasia

Lulusan SMA Bisa Daftar Beasiswa BCA, Daftar Lewat Daring

Kamis, 12 Mei 2022 | 14:45 WIB
header img
(foto: ist)

Lianawaty menekankan bahwa seluruh proses seleksi beasiswa BCA tidak dipungut biaya. Untuk itu, BCA mengimbau bagi seluruh calon peserta untuk senantiasa berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan BCA dalam proses rekrutmen dan seleksi ini.

“Dengan program pendidikan yang menerapkan standar penilaian yang ketat, BCA berharap lulusan PPBP dan PPTI adalah lulusan yang berkualitas dan dapat memberikan kontribusi besar untuk industri kedepannya,” ungkapnya.

Di samping itu, komitmen BCA dalam membantu penyediaan pendidikan yang berkualitas melalui program Beasiswa PPBP-PPTI juga selaras dengan percepatan realisasi tujuan pembangunan berkelanjutan (sustainable development goals/SDGs) di Indonesia. 

Ada pun sejumlah manfaat juga akan didapatkan oleh peserta yang berhasil lolos dalam program beasiswa PPBP-PPTI: 

Pertama, pendidikan berkualitas. BCA akan memberikan beasiswa secara penuh dan gratis selama program 2,5 tahun. Selain itu, peserta juga mendapatkan uang saku setiap bulan dari BCA. 

Kedua, fasilitas menarik, di mana BCA turut mendukung fasilitas pendidikan seperti buku, laptop (khusus PPTI), makan siang, asrama serta lingkungan pendidikan yang nyaman di BCA Learning Institute. 

Ketiga, karier profesional. Selain mendapatkan fasilitas pendidikan dan kesempatan magang, peserta juga mendapatkan kesempatan berkarier di BCA sebagai karyawan tetap. 

Untuk dapat mengikuti program seleksi beasiswa BCA, calon peserta harus memenuhi berbagai persyaratan sebagai berikut: 
1. Individu yang memiliki semangat untuk terus belajar, berprestasi, menyukai tantangan dan mudah beradaptasi dengan hal baru. 
2. Warga Negara Indonesia (WNI) dengan usia maksimum 19 tahun. 
3. Lulusan SMA/SMK atau siswa/siswi SMA/SMK yang akan berkuliah di tahun ajaran 2023. 
4. Rata-rata nilai rapor kelas I sampai dengan III minimal 7,50. 
5. PPBP: rata-rata nilai per semester untuk Matematika (SMA IPA & IPS) atau nilai Produktif (khusus SMK) minimal 7,50. 
6. PPTI: rata-rata nilai per semester untuk Matematika (SMA IPA dan SMK yang berkaitan dengan teknik informatika) atau nilai produktif (SMK yang berkaitan dengan teknik informatika) minimal 7,50. 
7. Seluruh calon peserta harus mengisi data diri, nilai rapor, dan dokumen lainnya melalui laman resmi BCA. 

Sekadar informasi, program beasiswa yang digelar oleh BCA telah berlangsung sejak tahun 1996. Informasi mengenai tahapan seleksi beasiswa ini dapat diakses melalui karir.bca.co.id/beasiswa-bca.

Editor : Moh.Miftahul Arief

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut