get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo Tawarkan 3 Solusi Kembalikan Independensi KPK, Apa Saja?

Bosan Selalu Makan Tempe dan Telur, Pengungsi Banjir Rob Wadul Ganjar Pengen Chicken

Minggu, 29 Mei 2022 | 08:09 WIB
header img
Gubernur Ganjar Pranowo mengunjungi pengungsi banjir rob di Pekalongan. (IST)

 

PEKALONGAN, iNewsSemarang.id - Seorang pengungsi korban banjir rob mengadu kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tentang nasib mereka selama di pengungsian. Pengungsi ini diketahui bernama Muzaenah, mengadu saat Ganjar datang ke Pekalongan untuk untuk mengecek penanganan banjir rob di daerah itu.

Orang nomor satu di Jawa Tengah ini datang ke Pekalongan mengunjungi dua tempat pengungsian di Masjid Khusnul Khuluq dan pengungsian di gedung PMI Pekalongan.

Di gedung PMI itulah Ganjar bertemu salah satu pengungsi bernama Muzaenah. Tak seperti pengungsi lain, Muzaenah tampak berani ngobrol dengan Ganjar. Dia bercerita tentang banjir rob yang terjadi dan kondisi pengungsi di tempat itu.

"Pengungsian nyaman pak, cuman bosen makan sama tempe dan telur terus. Nanti kolesterol tinggi pak. Pengen makan chicken pak, itu lho ayam goreng yang ditepungi," kata Muzaenah disambut tepuk tangan para pengungsi lain, Sabtu (28/5/2022).

Ganjar hanya tertawa mendengar itu. Ia pun langsung memberikan uang pada anggota PMI untuk dibelikan chicken yang diminta pengungsi. "Yawis nanti dibelikan ya, sama buah mau tidak? Biar sehat makan buah ya," katanya.

Di dua pengungsian itu, Ganjar menghibur pengungsi dengan guyonan khasnya. Ia meminta agar pengungsi sabar karena penanganan banjir rob sedang dilakukan. Saat menjenguk pengungsi di Masjid, Ganjar menemukan ada pengungsi yang sakit akibat jatuh.

Dia pun langsung meminta dibawa ke rumah sakit. "Langsung ditangani mas, dibawa ke Puskesmas atau rumah sakit. Biar segera pulih," katanya.

Di sisi lain Ganjar mengatakan, sebenarnya Semarang dan Pekalongan ini mirip. Banjir rob diakibatkan karena adanya tanggul yang jebol.

"Tapi tadi Pak Wali Kota sudah menyampaikan bahwa tanggul jebol sudah tertutup. Sekarang tinggal proses pemompaan. Mungkin yang kita bantu adalah percepatan proses pemompaan agar cepat surut. Kalau kita lihat data dari BMKG sekarang sudah tidak setinggi seperti pada hari Senin," kata Ganjar.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut