Aminoto, Orang Jawa yang Sukses Jualan Nasi Padang, Miliki 6 Cabang dengan 70 Karyawan

Heri Purnomo
Ilustrasi rumah makan Padang Karya Minang. (Foto ; Istimewa)

Pada awal 2021, Amin mengembangkan sayap usahanya dengan memasukkan rumah makannya ke dalam platform e-commerce, ShoopeFood. Amin menilai, hadirnya layanan digital tersebut memberikan dampak baik bagi usahanya.

Hal itu terjadi lantaran adanya pandemi Covid-19 yang membuat masyarakat terbatasi aktivitasnya.

Dalam menjalankan usaha RM Karya Minang, kakak beradik itu selalu memprioritaskan kualitas dan cita rasa makanan yang yang disajikan. Menurut mereka, menjaga kualitas rasa adalah hal yang paling penting dalam menjalankan usaha kuliner.

Adapun mereka dalam menjalankan usaha RM Karya Minang tidak selalu mulus. Terlebih lagi kondisi belakangan ini harga kebutuhan pokok di Indonesia kian mengalami kenaikan harga.

Demi menjaga kualitas makanan yang ada di rumah makannya, mereka perlu jeli dalam perhitungan biaya produksi dan pendapatannya tentang bagaimana kualitasnya tetap sama tapi tidak menaikan harga.

Akhirnya, mereka menekan jumlah produksi dari menu-menu. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network