KP2KKN Jateng Laporkan Oknum Konsultan Semarang ke KPK 

Mualim
Sekretaris KP2KKN Jateng, Ronny Maryanto menunjukkan surat bukti laporan dari KPK saat memberikan keterangan kepada awak media di Semarang. (Foto: iNews.id/ Mualim)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Komite Penyelidikan dan Pemberantasan Korupsi Kolusi Nepotisme (KP2KKN) Jateng melapor ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait oknum Konsultan. Oknum ini diduga menjadi jaringan dari mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Rafael Alun Trisambodo yang saat ini kasusnya baru diselidiki oleh KPK.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris KP2KKN Jateng, Ronny Maryanto kepada awak media di Semarang, Kamis 18 Mei 2023 siang.

"Kemarin hari Rabu 17 Mei kami melaporkan ke KPK terkait oknum Konsultan yang diduga menjadi jaringan dan kaki tangan dari RAT. Karena informasi yang kami dapat ada beberapa persoalan pajak dari pengusaha khususnya di Semarang diselesaikan oleh oknum Konsultan ini," ucap Ronny Maryanto.

Ronny berharap KPK segera menindaklanjuti dan menelusuri informasi tersebut, sehingga bisa menambah daftar Konsultan yang dimaksud oleh KPK beberapa waktu yang lalu, yang diduga merupakan nomine ataupun jaringan dari Rafael Alun Trisambodo.

"Jadi kaitan dengan RAT melalui oknum Konsultan ini mereka menyelesaikan persoalan-persoalan pajak di kota Semarang. Tetapi menurut informasi yang kami dapatkan tidak hanya di Semarang saja, tapi ada di beberapa kota karena oknum Konsultan ini juga memiliki kantor selain di Semarang," ujarnya.

Editor : Agus Riyadi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network