Kabar Buruk! Shayne Pattynama Cedera Jelang Laga Timnas Indonesia vs Vietnam di Piala Dunia 2026

Rivan Nasri Rachman
Pemain Timnas Indonesia, Shayne Pattynama sedang mengalami cedera. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Kabar buruk datang dari Tim Nasional (Timnas) Indonesia jelang laga lanjutan babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pasalnya, Shayne Pattynama dikabarkan mengalami cedera sehingga membutuhkan waktu untuk masa pemulihan.

Tidak ada nama Shayne dalam daftar pemain KAS Eupen saat mereka kalah 0-1 dari Anderlecht di pekan ke-28 Liga Belgia 2023-2024, Senin (4/3/2024). Tentu banyak yang curiga mengapa tidak ada nama fullback kiri Timnas Indonesia tersebut.

Ternyata, menurut laporan dari akun instagram @futboll.indonesiaa, Shayne absen karena tengah mengalami cedera. Diketahui Shayne sudah cedera sejak Senin lalu dan sampai saat ini masih dalam tahap pemulihan.

“Shayne Pattynama mengalami cedera pada Senin lalu hingga saat ini Shayne masih menjalani pemulihan cedera. Mengingat sebentar lagi Timnas kita akan bermain kembali di kualifikasi Piala Dunia Round 2,” bunyi laporan dari akun sepakbola @futboll.indonesiaa, dikutip Senin (4/3/2024).

Tentu harapannya adalah Shayne bisa dengan cepat sembuh dan fit kembali. Sebab saat ini baik KAS Eupen dan Timnas Indonesia sangat membutuhkan jasa pemain berusia 25 tahun tersebut.

Untuk KAS Eupen, tim tersebut tengah terperosok di zona degradasi. Berada di posisi 15, tim yang dibela Shayne tersebut hanya memiliki 21 poin, beda 7 angka dari penghuni peringkat 12 yang menjadi posisi aman dari zona degradasi.

Lalu Shayne juga dibutuhkan oleh Timnas Indonesia. Pasalnya pasukan Shin Tae-yong itu akan bermain kembali pada Maret 2024 untuk menghadapi dua laga melawan Vietnam di pertandingan lanjutan Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dalam dua laga beruntun melawan Vietnam itu, Timnas Indonesia akan terlebih dahulu menjamu pasukan The Golden Warriors di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Laga kandang Garuda itu akan dimainkan pada 21 Maret 2024.

Lalu lima hari berselang, tepatnya pada 26 Maret 2024, giliran Timnas Indonesia yang akan bermain di kandang Vietnam. Kemenangan pun dibutuhkan Timnas Indonesia demi menjaga asa lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Saat ini Timnas Indonesia tengah terjerembab di peringkat keempat di Grup F dengan mengoleksi satu poin saja. Garuda sejauh ini baru bermain di dua laga, dengan hasil kekalahan kontra Irak dan imbang saat berjumpa Filipina. (Arni Sulistiyowati)

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network