10 Fakta Kecelakaan Maut Bus Rosalia Indah di Tol Pemalang-Batang, Nomor 7 Penumpang Teriak Ya Allah

Tim iNews.id
Bus PO Rosalia Indah kecelakaan di Tol Pemalang-Batang, Kamis (11/4/2024). (Foto: Dok Polda Jateng)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Kecelakaan maut Bus Rosalia Indah terjadi di KM 370 A Tol Pemalang-Batang, Kabupaten Batang pada Kamis (11/4/2024) pagi. 

Polisi telah mengamankan sopir bus untuk mengungkap penyebab kecelakaan maut tersebut. Hasil penyelidikan sementara, kecelakaan diduga karena sopir bus mengantuk.

Berikut fakta-fakta kecelakaan maut bus Rosalia Indah di Tol Pemalang-Batang yang menewaskan tujuh orang: 

1. Sopir Ungkap Kronologi Kecelakaan

Informasi diperoleh iNews, kronologi awal kecelakaan bus berdasarkan pengakuan sopir PO Rosalia Indah, awalnya kendaraan berpelat nomor AD 7019 OA berjalan dari arah barat ke timur di lajur kiri. Sesampainya di KM 370 + 200 jalur A, sopir mengantuk sehingga bus keluar jalan lalu masuk ke parit sepanjang 200 meter. 

2. Tujuh Orang Tewas Termasuk Kondektur 

Tujuh orang meninggal termasuk kondektur dalam kecelakaan maut Bus Rosalia Indah di Tol Pemalang-Batang.Selain itu 15 penumpang luka ringan dan 12 orang selamat. Jumlah total penumpang bus yakni 34 orang. Terdiri atas 32 penumpang, 1 sopir bus dan seorang kondektur. Korban luka dan meninggal telah dievakuasi ke RSI Weleri.

3. Jenazah Kondektur Terjepit

Evakuasi satu jenazah korban yakni kondektur berlangsung dramatis, karena terjepit badan bus. Informasi yang diterima, enam jenazah penumpang telah dievakuasi dibawa ke RSI Weleri, Kendal, Jawa Tengah. Adapun bus membawa total 34 orang yang terdiri dari 32 penumpang, satu sopir dan satu kondektur.  Selain menewaskan tujuh orang, insiden itu mengakibatkan 15 orang luka ringan. Adapun 12 orang lainnya selamat.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network