10 Fakta Sekuriti Pukul Anjing Penjaga Ternyata Ingin Selamatkan Kucing, Nomor 6 Bikin Terenyuh

Tim iNews.id
Sekuriti Mal Pukul Anjing Penjaga yang Viral Ternyata Ingin Selamatkan Anak Kucing, Pengunggah Video Minta Maaf (Foto: Instagram)

5. Akun Mendadak Hilang
Namun setelah ditelusuri, akun @moonchildfams menghilang dari X (Twitter). Belum diketahui penyebab hilangnya akun tersebut, apakah ditutup oleh sang pemilik atau ditutup oleh penyedia platform atas banyaknya laporan yang masuk.

6. Sekuriti Pemukul Anjing Sempat Minta Maaf


Sebelumnya diberitakan, seorang sekuriti bernama Nasarius memukul anjing di depan Plaza Indonesia. Usai viral, Nasarius membuat video klarifikasi di akun Instagram @marlenehariman. "Saya sebagai pribadi minta maaf atas tindakan saya yang spontan memukul anjing Fay di depan Plaza Indonesia. Maafkan saya, itu anjing saya pukul dia karena terpaksa supaya dia berhenti terkam anak kucing, saya sayang dia anjing saya," ujarnya. 

7. Kondisi Anjing yang Dipukul Sehat
Kondisi Fay sendiri dalam keadaan sehat. Dokter yang memeriksa Fay tidak menemukan bentuk memar di bagian badan dan telinga. "Saya dokter hewan telah memeriksa kondisi anjing pelacak bernama Fay tidak ditemukan luka apa pun dalam bentuk memar di bagian badan juga bagian telinga semuanya normal dan Fay bisa berinteraksi dengan baik," kata sang dokter.

8. Sekuriti Ungkap Alasan Memukul Anjing
Nasarius, dalam video klarifikasinya di akun Instagram @marlenehariman, menyampaikan permohonan maaf atas tindakannya.  Dia menjelaskan terpaksa memukul anjingnya bernama Fay karena ingin menyelamatkan anak kucing yang diterkam. "Saya sebagai pribadi minta maaf atas tindakan saya yang spontan memukul anjing saya Fay di depan Plaza Indonesia," ujar Nasarius sambil terisak seperti dilihat dari video yang beredar, Jumat (7/6/2024).

9. Anjing Punya Naluri Predator
Nasarius menjelaskan Fay memiliki naluri predator yang kuat dan saat itu sedang bersemangat untuk menerkam anak kucing. Dia pun berusaha menghentikan Fay dengan cara menghardik dan memukulnya."Maafkan saya, itu anjing saya pukul dia karena terpaksa supaya dia berhenti terkam anak kucing, saya sayang dia anjing saya," ujarnya.

10. Plaza Indonesia Ungkap Penyesalan
Melalui postingan di akun Instagram, pihak manajemen Plaza Indonesia mengungkapkan penyesalannya. Pengelola juga memutuskan tak lagi bekerja sama dengan vendor sekuriti K9. Pengelola Plaza Indonesia memutuskan kerja sama dengan vendor sekuriti K9. Pemutusan kerja sama dilakukan buntut insiden viral sekuriti mal Plaza Indonesia memukul anjing penjaga. Plaza Indonesia menilai vendor telah gagal menerapkan standar operasional yang diterapkan pengelola mal. "Kami memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama terhadap pihak tersebut, berlaku saat ini juga," tulis keterangan Plaza Indonesia, dikutip Jumat (7/6/2024).


 

Editor : Ahmad Antoni

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network