Timnas Indonesia U-17 Segrup dengan Australia dan Kuwait di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025

Rio Eristiawan
Timnas Indonesia U-17 kala berlatih. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Timnas Indonesia U-17 masuk grup sulit dengan tim kuat, yakni Australia hingga Kuwait di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025

Ya, Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) telah menggelar drawing atau pengundian grup Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Hasilnya, Timnas Indonesia U-17 menempati grup sulit dengan menghadapi dua lawan kuat, yakni Australia dan Kuwait.

Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 akan berlangsung pada 19 hingga 27 Oktober 2024. Ada 43 negara yang akan ambil bagian. Nantinya, ke-43 negara peserta itu aka dibagi dalam 10 grup, di mana 10 juara grup dan lima runner-up terbaik yang akan melaju ke putaran final.

Timnas Indonesia U-17 yang berada di pot kedua tidak akan satu grup dengan China, Vietnam, Qatar, Laos, Bangladesh, Oman, Yordania, dan Irak. Sebab, kedelapan tim tersebut juga berada di pot kedua.

Grup A hingga Grup C akan berisikan lima tim. Sedangkan Grup D hingga J, ini hanya berisikan masing-masing empat tim.

Yordania yang akan menjadi tuan rumah Grup A akan bersaing dengan Iran, Suriah, Hong Kong, dan Korea Utara. Lalu, di Grup B, Kamboja yang menjadi tuan rumah akan bersaing dengan Afghanistan, Bangladesh, Filipina, Makau.

Untuk Grup C, laga ini akan berlangsung di China dengan berisikan Korea Selatan, Bahrain, Bhutan, dan Maladewa. Sementara Grup D, laga Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 bakal berlangsung di Thailand dengan berisikan India, Brunei Darussalam, Turkmenistan.

Kemudian, Taiwan akan menjadi tuan rumah menggelar Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 untuk Grup E akan melawan Uzbekistan, Irak, dan Palestina. Sedangkan Qatar, mereka yang menjadi tuan rumah Grup F akan menghadapi Jepang, Mongolia, dan Nepal.

Yordania yang akan menjadi tuan rumah Grup A akan bersaing dengan Iran, Suriah, Hong Kong, dan Korea Utara. Lalu, di Grup B, Kamboja yang menjadi tuan rumah akan bersaing dengan Afghanistan, Bangladesh, Filipina, Makau.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network