Lepas Pengawasan, 2 Murid TK Asal Rembang Tewas Tenggelam di Kolam Renang Jatiwangi Tuban

Pipiet Wibawanto
Dua murid TK ditemukan tewas di kolam renang khusus dewasa wisata Jatiwangi, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Foto: iNews TV/Pipiet Wibawanto

TUBAN, iNewsSemarang.id - Nahas dialami dua murid taman kanak-kanak (TK), ditemukan tewas tenggelam di kolam renang khusus dewasa wisata Jatiwangi, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. 

Kedua korban diduga berenang di kolam dewasa tanpa sepengetahuan orang tua. Korban bernama SAS (7) dan MH (7), asal Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. 

Jasad kedua korban langsung dibawa ke kamar jenazah RSUD setempat untuk kemudian dibawa keluarganya ke rumahnya di Rembang, Jawa Tengah. 

Sebelumnya, kedua korban datang ke wisata kolam renang Jati Wangi bersama orang tua, guru, dan 36 murid TK lainnya. Karena lepas pengawasan, korban yang sebelumnya berenang di kedalaman 0,5 meter bersama seluruh siswa lainnya tiba-tiba menghilang.

Kemudian secara tiba-tiba, kedua siswa itu ditemukan mengapung di kolam renang khusus dewasa yang kedalamannya 1,5 meter. Warga langsung membawa korban ke puskesmas terdekat, namun nahas, kedua korban dinyatakan meninggal dunia akibat kekurangan oksigen. 

Menurut Wartini, nenek salah satu korban, kolam renang untuk dewasa seharusnya tidak boleh digunakan oleh anak-anak. Tidak ada rambu-rambu yang jelas menjadi penyebab kejadian tragis ini. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network