Unnes Buka Prodi Ilmu Komunikasi: Kuota 100 Calon Mahasiswa, Seleksi Lewat 2 Jalur

Ahmad Antoni
Universitas Negeri Semarang (Unnes) resmi membuka Prodi Ilmu Komunikasi pada tahun 2024. (Ilustrasi/IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Universitas Negeri Semarang (Unnes) resmi membuka Prodi Ilmu Komunikasi pada tahun 2024. Pembukaan prodi tersebut dibuka setelah Unnes mendapatkan rekomendasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT). 

Dalam surat bernomo 744/BAN-PT/LL/2024 tersebut BANPT menyatakan bahwa prodi ini memenuhi persyaratan minimum akreditasi.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FISIP Unnes Dr. Scient.Med. Fadly Husain menjelaskan bahwa Ilmu Komunikasi Unnes memiliki kekhasan dibandingkan prodi sejenis.

Keunikan tersebut tampak pada klaster kajian yang dimiliki, yaitu komunikasi pembangunan (komunikasi pendidikan dan lingkungan/konservasi), komunikasi massa (jurnalistik, penyiaran, dan content creating), dan public relations (entrepreneurship, customer relations, employee relations, dan industrial relations). 

“Lulusan Ilmu Komunikasi FISIP Unnes memiliki peluang kerja yang luas di berbagai bidang, terutama dalam tiga klaster kajian utama: komunikasi pembangunan, komunikasi massa, dan public relations,” kata Fadly.

Dalam komunikasi pembangunan, lanjut Fadly, lulusan dapat bekerja sebagai fasilitator komunikasi di lembaga pemerintah, organisasi non-pemerintah (NGO), atau perusahaan yang fokus pada pemberdayaan masyarakat dan pengembangan komunitas. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network