Bobby Nasution Kena Tegur Mendagri Gegara Belum Tuntas Cairkan Anggaran Pilkada Rp82 Miliar

Wahyudi Aulia Siregar
Mendagri Tito Karnavian saat Rapat Koordinasi Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 wilayah Sumatra di Regale Convention Center, Jalan Adam Malik, Kota Medan, Selasa (9/7/2024). (Foto: Ist)

MEDAN, iNewsSemarang.id - Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution kena tegur Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian lantaran belum tuntasnya pencairan hibah pendanaan untuk pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di Kota Medan.

Saat itu Tito sedang memaparkan data Ditjen Bina Keuangan Daerah (data bergerak) per 8 Juli 2024 dalam Rapat Koordinasi Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 wilayah Sumatra di Regale Convention Center, Jalan Adam Malik, Kota Medan, Selasa (9/7/2024).

Pada data yang dipaparkan terdapat daerah-daerah yang sisa anggaran untuk pilkada masih tinggi. Salah satunya Kota Medan yang dipimpin menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution.

"Sebagian ada juga yang masih gede banget, ini saya agak khawatir nih, jujur aja nih, Langkat masih Rp37 miliar, Mandailing Natal masih Rp35 miliar, ada yang besar lagi nih, Rp49 miliar. Nah ini Kota Medan, Pak Bobby, tapi saya yakin uangnya banyak karena PAD-nya besar, jadi entenglah," ujar Tito, Selasa (9/7/2024).

Adapun angka Rp49 miliar yang disebut Tito merupakan sisa anggaran Kota Medan untuk KPU. Tertulis jika anggaran untuk KPU Medan sebesar Rp82,16 miliar, namun yang terealisasi baru Rp32,87 miliar sehingga sisa anggaran masih Rp49,30 miliar.

"Kemudian Panwaslih hampir semuanya nggak ada yang besar, semua dipenuhi," ucapnya.

Editor : Maulana Salman

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network