Dramatis! Menang Comeback Lawan Belanda, Inggris Tantang Spanyol di Final Euro 2024

Yova Adhiansyah
Inggris secara dramatis lolos ke final Euro 2024 setelah mengalahkan Belanda dengan skor 2-1 di Signal Iduna Park, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB / Foto: @BBCSport

Inggris mampu menguasai penguasaan bola dengan persentase 63 persen berbanding 37 persen. Tak hanya itu saja, dari segi peluang, Inggris berhasil melepaskan tujuh tendangan dan empat di antaranya mengancam gawang Belanda selama 45 menit pertama.

Itu merupakan tendangan tepat sasaran terbanyak yang dilepaskan anak asuh Gareth Southgate di Euro 2024. Beralih ke pertandingan. Di babak kedua, Belanda justru mempersempit ruang bagi pemain Inggris melepaskan tendangan.

Alhasil, tak ada peluang yang hadir dari pemain Inggris. Sebaliknya, Belanda mencatatkan empat tendangan dan dua di antaranya mengarah ke target. Di menit 79, pendukung Inggris sempat bergumur setelah Saka menggetarkan gawang Belanda. Namun gol tersebut dianulir lantaran dianggap offside. 

Di menit krusial, Southgate melakukan perubahan dengan memasukkan Ollie Watkins menggantikan Kane. Strategi itu terbilang sukses. Sebab, 

Watkins membayar kepercayaan itu dengan mencetak gol ke gawang Belanda di menit 90. Hingga peluit akhir dibunyikan skor 2-1 untuk kemenangan Inggris tak berubah.

Editor : Ahmad Antoni

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network