Luar Biasa! Warga Bulusan Semarang Rayakan HUT ke-79 RI Dua Malam Berturut

Ahmad Antoni
Tarian Sajojo yang ditampilkan anak-anak RT 4 RW V Bulusan dalam acara puncak Hari Kemerdekaan RI ke-79 di Lapangan Literasi, Sabtu (17/8) malam. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Perayaan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia disambut suka cita masyarakat. Berbagai kegiatan dan lomba pun digelar di sejumlah daerah.

Di Kota Semarang, tepatnya di wilayah RT 04 RW 05 Kelurahan Bulusan, Kecamatan Tembalang, warganya merayakan HUT RI dalam dua malam berturut.

Pertama, warga menggelar Malam Tirakatan di lapangan Literasi Bulusan Selatan pada Jumat (16/8/2024) malam. Kemudian pada Sabtu (17/8) malam, menggelar Puncak Perayaan Hari Kemerdekaan di tempat yang sama.

Pada acara Malam Tirakatan digelar secara sederhana. Acara diikuti puluhan warga sekitar dengan melakukan doa bersama, potong tumpeng hingga kilas balik sejarah Bulusan oleh perwakilan tokoh warga setempat.

Sementara pada acara Puncak Perayaan Hari Kemerdekaan digelar cukup meriah. Acara diramaikan dengan tarian anak-anak hingg atraksi pencak silat. Di acara kali ini dihadiri ratusan warga dari anak-anak, remaja hingga lansia.

Lurah Bulusan Rukayah yang hadir bersama jajarannya di acara puncak perayaan hari kemerdekaan, memuji warga RT 4 RW 5 dalam menggelar kegiatan menyambut HUT Kemerdekaan RI.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network