Perwakilan Siswa Madrasah Papua Ikut Kompetisi Sains Madrasah, Berjuang Sabet Juara Nasional

Eka Setiawan
Kepala MTs N 1 Kota Jayapura, Provinsi Papua, H. Abdul Qahar Yelipele saat mendampingi anak didiknya di Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2024 dan Madrasah Young Researchers Supercamp (Myres) di Lapangan Ngara Lamo, Ternate, Maluku Utara, Selasa (3/9/2024)

Adanya kompetisi seperti itu, sebut Abdul Qahar, tentunya juga memberi semangat tersendiri agar madrasah terus meningkatkan mutu dan kualitas lulusan secara menyeluruh untuk melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Pelayanan di MTs N 1 Jayapura, sebutnya, terus ditingkatkan. 

“Tentu kami bertekad mewujudkan sekolah yang berwawasan wiyata mandala, baik dari segi administrasi sekolah, proses belajar mengajar, penataan di lingkungan sekolah serta hubungan sekolah dan masyarakat,” jelasnya.  

Sementara itu, pada kegiatan di Ternate hari ini juga turut dari Kakanwil Kemenag Provinsi Papua, Kepala Bidang Pendidikan Islam Kemenag Provinsi Papua, Kepala Kantor Kemenag dan Kasi Pendidikan Islam dari Kabupaten Jayawijaya dan beberapa kabupaten kota lainnya. 

“Kepala sekolah dan guru-guru pendamping Kota Jayapura, Yapen, Asmat, Wamena dan Kota Merauke juga hadir. Harapan kami khususnya dari enam provinsi Papua yang hadir saat ini, salah satunya bisa meraih juara di tingkat nasional,” tandas Abdul Qahar Yelipele yang juga bertugas di Komisi Kerukunan MUI Jayapura sekaligus Ketua Masjid Raya Baiturrahim Papua ini.

Editor : Maulana Salman

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network