6 Artis Terima Uang Doni Salmanan, Anak Sule Penuhi Panggilan Terkait Lelang Minuman Rp400 Juta

Intan Afika Nuur Azizah
Penyanyi Rizky Fabian yang tidak lain anak komedian Sule, Rabu (16/3/2022), telah memenuhi panggilan Bareskrim Polri sebagai saksi terkait kasus Doni Salmanan. Selain Rizky, 5 selebritis lain juga disangkutpautkan dengan kasus ini. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Sejumlah selebritis tanah air dikabarkan menerima aliran uang dari Crazy Rich "Bodong" Doni Salmanan dan Indra Kenz. Bahkan salah satunya, penyanyi Rizky Fabian yang tidak lain anak komedian Sule, Rabu sore (16/3/2022), telah memenuhi panggilan Bareskrim Polri.

Ditemani oleh sang kuasa hukum, Ahmad Ramzy, sang pelantun Kesempurnaan Cinta itu bungkam saat diberondong pertanyaan awak media. Termasuk soal pertanyaan uang Rp400 juta yang diduga sempat diterima Rizky dari Doni. 

"Kan kita engga tau, nanti pemeriksaannya seperti apa," ujar Ahmad Ramzy kepada awak media, sembari menjanjikan akan memberikan keterangan setelah kliennya diperiksa.

Rizky Fabian terpaksa harus berurusan dengan polisi karena namanya dikaitkan dengan Doni Salmanan tersangka kasus dugaan penipuan dengan modus trading binary option melalui aplikasi Quotex.

Nama Rizky disangkutpautkan diduga terkait lelang minuman racikan buatannya yang semula ditawar Rp 20 juta, akhirnya dibeli Rp 400 juta oleh Doni Salmanan, pada September 2021. Soal ini, Rizky pernah mengunggahnya di akun instagram miliknya.

Selain Rizky Febian, penyidik Polri juga menjadwalkan pemeriksaan pada hari yang sama terhadap YouTuber Reza Arap yang pernah mendapat "saweran" Rp1 miliar dari Doni Salmanan.

Sebelumnya, Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigjen Pol. Asep Edi Suheri mengatakan pihaknya akan memanggil enam publik figur dalam kapasitasnya sebagai saksi untuk menelusuri aset Doni Salmanan.

Keenam publik figur tersebut, berinisial MH, DM, MR, FR, DS, dan DS. Pemeriksaan dijadwalkan Jumat (18/3/2022) dan Senin (21/3/2022).

Karopemmas Divhumas Polri, Ahmad Ramadhan, mengatakan para pihak yang menerima uang dari tersangka kasus dugaan penipuan Doni Salmanan harus beritikad baik untuk mengembalikannya karena akan disita.

Lantas siapa lagi selebritis selain yang sudah dijadwalkan dipanggil hari ini oleh Bareskrim Polri? Dihimpun dari berbagai sumber YouTube, Rabu (16/3/2022), berikut deretan artis yang terima uang dari Doni Salmanan dan Indra Kenz:

Editor : Sulhanudin Attar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network