get app
inews
Aa Read Next : Sudah 4 Bulan Kasus Belum Terungkap, Keluarga Iwan Budi Kembali Surati Presiden Jokowi

Alat Bukti Minim, Polda Jateng Kesulitan Ungkap Kasus Jasad Terbakar di Marina

Kamis, 15 September 2022 | 15:58 WIB
header img
Kabid Humas Polda Jateng Kombes M Iqbal Alqudusy . (foto: Ist)

PURWOKERTO, iNewsSemarang.id – Polda Jateng mengaku kesulitan untuk mengungkap pelaku pembakaran jasad dan sepeda motor di kawasan Marina Semarang. Hal ini dikaranekan tidak banyak alat bukti  yang ditemukan pada kasus tersebut. Meski demikian, kepolisian meyakini kasus ini akan terkuak.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Al Qudusy mengakui saat ini kepolisian masih terus berupaya untuk mengungkap kasus pembakaran di kawasan Marina. Selain melakukan pemeriksaan saksi, juga masih mendalami alat bukti di lapangan eperti rekaman kamera pengintai (CCTV).

“Sementara memang masih minim alat bukti yang kami dapat. Tapi yakinlah pasti ini akan terungkap,” kata Iqbal.

Terkait dengan hal itu, dia meminta kepada masyarakat sekitar jika ada yang melihat atau mendengar saat peristiwa itu terjadi untuk segera melaporkan ke Polda Jateng agar pihaknya bisa memberikan perhatian terhadap laporan-laporan masyarakat tersebut.

“Karena saat ini memang Polri mengalami sedikit kesulitan terkait dengan masalah alat bukti dan ini adalah pembakaran yang sempurna, 100 persen pembakaran," tegasnya.

Polisi telah memastikan identitas mayat yang terbakar di kawasan Marina Kota Semarang adalah Iwan Budi Paulus, PNS Bapenda Semarang. Identitas korban diketahui berdasarkan hasil pemeriksaan DNA yang dilakukan oleh Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri terhadap sampel yang diambil dari dua anak Iwan Budi Paulus.

Setelah sampel DNA dicocokan dengan kerangka jasad yang ditemukan di Marina dan ternyata hasilnya identik.

“Saat ini kami masih melakukan pendalaman terhadap 14 orang,” katanya, Kamis (15/9/2022).

Dia mengatakan dari 14 orang itu, delapan orang di antaranya merupakan pihak keluarga dan empat orang lainnya merupakan rekan kerja Iwan Budi Paulus.

Disinggung mengenai potongan tubuh yang telah ditemukan, ia mengakui jika hingga saat ini belum semuanya ditemukan.

“Ada beberapa potongan tubuh yang belum ditemukan seperti kepala, kemudian beberapa bagian tangan, dan tungkai kaki. Tapi yang pasti seluruhnya sudah terbakar," ungkapnya.

Sebelumnya sesosok mayat ditemukan terbakar bersama sebuah sepeda motor di kawasan Pantai Marina, Kota Semarang Kamis (8/9). Selain itu ditemukan sepeda motor yang merupakan kendaraan dinas milik Iwan Budi tersebut ditemukan pula komputer jinjing, papan nama identitas, serta telepon seluler yang diduga milik Iwan Budi Paulus.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut