get app
inews
Aa Read Next : Kisah Misteri Desa Lagetang di Dieng Hilang dalam Semalam, Konon Hukuman akibat Maksiat

5 Tempat Paling Misterius di Dunia, Ada Bukit yang Bisa Menarik Pesawat

Selasa, 13 Desember 2022 | 13:38 WIB
header img
Deret tempat paling misterius di dunia, ada Danau Hillier di Australia ini mengeluarkan warna merah seperti darah. Foto : ist

2. Dankil, Etiopia

Dankil yang berada di Etiopia, Afrika Utara, dianggap misterius dan berbeda dengan tempat di Bumi mana pun. Lokasinya berbatasan dengan Eritrea, namun setelah sampai di sini, seolah-olah berada di planet lain. Inilah tempat terpanas di dunia, dan juga dianggap sebagai tempat terkering serta terendah di dunia. Baca juga; Danau Kivu di Rwanda-Kongo, Surga Pembunuh yang Menyimpan Rahasia Mematikan Suhu rata-rata di sini tetap sekitar 35 derajat celcius sepanjang tahun. Disebutkan bahwa api selalu keluar dari tanah, bahkan hujan api juga turun dari langit. Sulit bagi seseorang untuk bertahan hidup, dan juga tidak mungkin hidup di sini.

3. Benteng Bhangarh, India

Benteng Bhangarh di Rajasthan, India, dibangun pada abad ke-16 oleh Bhagwant Das untuk putranya Madho Singh. Benteng dan daerah sekitarnya terpelihara dengan baik. Ketinggian lama Benteng Bhangarh dikatakan beresonansi dengan kehadiran roh halus seorang putri terkutuk dan tahanannya, tantrik (penyihir) Sinai. Legenda mengatakan bahwa setahun setelah kematian Tantrik, terjadi perang antara Bhangarh dan Ajabgarh di mana Putri Ratnavati meninggal. Diisukan, ada hantu di Bhangarh, itulah sebabnya pengunjung tidak diperbolehkan memasuki benteng setelah matahari terbenam dan sebelum matahari terbit.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut