get app
inews
Aa Read Next : Aurel Hermansyah Dilarikan ke Rumah Sakit jelang Berangkat Haji, Sakit Apa?

Mau Diet Sehat, Konsumi 5 Buah Ini Bisa Kurangi Nafsu Makan

Rabu, 11 Januari 2023 | 12:01 WIB
header img
Buah-buahan yang dapat turunkan berat badan (Foto: Healthline)

4. Kiwi

Manfaat buah kiwi terbilang signifikan. Bisa kamu lihat dari kandungannya yang padat nutrisi dan memiliki vitamin C, vitamin K, folat, serta serat yang sangat baik.

Sebuah penelitian telah membeberkan manfaar buah ini. Disebutkan, sebanyak 41 orang prediabetes yang makan dua kiwi per hari selama 12 minggu mengalami penurunan tekanan darah.

Selain itu juga mendapatkan kadar vitamin C yang lebih tinggi dan pengurangan lingkar pinggang 3,1 sentimeter. 

Dalam studi tambahan, selain bantu menurunkan berat badan, kiwi juga mimiliki segudang manfaat lain. Di antaranya yaitu membantu mengontrol gula darah, mengatasi kolesterol, dan membuat usus sehat. 

5. Pisang

Kandungan gula dan kalorinya buah pisang yang tinggi, cenderung dihindari oleh beberapa orang. Namun tahukah Kamu, jika pisang juga memiliki nutrisi yang tinggi. Buah yang kali ini memiliki kandungan berupa kalium, magnesium, mangan, serat, antioksidan, dan vitamin B6 serta C.

Adanya GI rendah dan sedang pada pisang bisa membantumu mengontrol kadar gula darah dan mengatur berat badan. Hal tersebut tentu akan membantu bagi penderita diabetes. Bahkan menurut studi pada 2014, konsumsi pisang tiap hari bagi orang berkolesterol tinggi, bisa membantu mengurangi gula darah dan kolesterolnya. Namun perlu diimbangi pula dengan pola hidup sehat dan aktivitas fisik lainnya secara beriringan. Sehingga hasil yang diinginkan dapat tercapai. (Mg/ Fathur)

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut