get app
inews
Aa Read Next : PPP Putuskan Soal Hak Angket Pekan Depan

Usung Wajah-Wajah Baru, PPP Pede Mampu Raih 10 Kursi di DPRD Kendal

Minggu, 14 Mei 2023 | 14:38 WIB
header img
Wajah-wajah baru Bacaleg PPP bersuafoto di halaman KPUD Kendal. (iNews/Agus)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kendal mengusung sejumlah wajah baru sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kendal pada Pemilu 2024. Partai ini sangat percaya diri (Pede) mampu meraih 10 kursi dewan setelah melakukan pemetaan kondisi di 6 dapil.

Hal itu disampaikan Ketua DPC PPP Kendal, Abdul Syukur usai mendaftarkan Bacaleg di kantor KPUD Kendal, Minggu (14/5/2023). 

Rombongan PPP yang datang dengan longmarch dan dikawal Angkatan Muda Ka'bah serta membawa sejumlah bendera partai, tiba di kantor KPUD Kendal sekitar pukul 10 WIB.

"Hari ini kita daftarkan 50 Bacaleg. Komposisinya untuk Bacaleg perempuan ada 32 persen dan sudah melebihi dari ambang batas yang ditentukan," kata Syukur.

Dalam merekrut Bacaleg, kata Syukur, pihaknya banyak mengakomodasi pengajuan dari sejumlah elemen masyarakat. Diantaranya berlatarbelakang politisi, pengusaha, buruh, petani dan ada juga yang berlatarbelakang kiai. Selain itu, di pendaftaran Bacaleg kali ini, pihaknya juga mendaftarkan 5 petahana PPP untuk kembali bertarung di 2024.

Dia menilai, komposisi dari Bacaleg PPP merupakan miniatur dari masyarakat di Kabupaten Kendal. Diharapkan, dengan komposisi ini PPP bisa mendulang banyak suara dan bisa memiliki banyak kursi di DPRD Kendal.

"Kita berharap PPP bisa mendapatkan minimal 8 kursi di dewan sesuai target yang telah ditetapkan. Dan Insya Allah, PPP mampu meraih 10 kursi. Jumlah 10 kursi ini bukan hal yang mustahil untuk didapatkan PPP jika Allah menghendaki," ungkapnya.

Untuk merealisasikan target tersebut, lanjutnya, dirinya mengintruksikan kepada sejumlah Bacaleg untuk senantiasa turun ke masyarakat dan memperbanyak silaturahmi ke tokoh agama.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut