get app
inews
Aa Read Next : Mahfud MD Soal Ucapan Selamat ke Presiden Terpilih: Lebih Tepat Setelah Ada Vonis MK

Profil Mahfud MD, Cawapres Ganjar yang Berpengalaman di Eksekutif Legislatif dan Yudikatif

Rabu, 18 Oktober 2023 | 11:10 WIB
header img
Profil Mahfud MD cawapres Ganjar Pranowo. (Foto: IST)

SURABAYA, iNewsSemarang.id - Nama Mahfud MD resmi dideklarasikan oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri bersama seluruh pimpinan partai koalisi menjadi cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"Cawapres yang dipilih PDIP mendamping Ganjar Pranowo adalah Bapak Profesor Mahfud MD," kata Megawati saat konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

Mahfud MD dinilai menjadi pelengkap sempurna Ganjar Pranowo untuk memimpin Indonesia. Selain berpengalaman di eksekutif, legislatif dan yudikatif, Mahfud juga dikenal sebagai sosok yang bersih. 

Tak hanya itu, asal Mahfuf MD dari Jawa Timur juga diyakini bisa menebalkan kemenangan Ganjar di Pranowo pada Pilpres mendatang. Berikut profil singkat Mahfud MD: 

Profil Mahfud MD

Nama Mahfuf MD sudah lama diidam-idamkan masyarakat untuk memipin Indonesia. Pada Pilpres 2019 lalu, Mahfud juga sempat menjadi kandidat kuat Joko Widodo. 

Pria kelahiran Sampang, Madura, Jawa Timur, 13 Mei 1957 itu tercatat pernah menjadi menteri pertahanan era Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Mahfud pernah menjabat ketua MK periode 2008-2013.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut