get app
inews
Aa Read Next : Berikan Pengarahan Kepada 126 CPNS, Kakanwil Tejo: Jaga Marwah Kemenkumham!

Kakanwil Kemenkumham Jateng Ingatkan Pembangunan Zona Integritas Prioritas Utama

Rabu, 10 Januari 2024 | 19:11 WIB
header img
Kegiatan penandatanganan komitmen bersama pembangunan zona integritas di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jateng. (IST)

"Esensi pembangunan zona integritas adalah bagaimana kita membangun integritas di lingkungan kerja melalui berbagai perubahan serta perbaikan yang terencana, masif, komprehensif, dan sistematis," terang Tejo.

"Membangun integritas berarti membangun sistem, membangun manusia, membangun mindset dan cultureset yang lebih baik. Integritas dibangun dengan komitmen dan konsistensi, mulai dari pimpinan sebagai role model hingga level terbawah," imbuhnya.

Kakanwil juga memerintahkan agar kegiatan pembangunan zona integritas Tahun 2024, dipublikasikan secara masif melalui website, media cetak/elektronik serta media sosial.

Sebagai bentuk implementasi, Tejo meminta jajarannya untuk melaksanakan pembangunan zona integritas dan reformasi birokasi secara simultan dan berkelanjutan, berorientasi pada tujuan utama, yakni peningkatan kualitas pelayanan publik dan mewujudkan birokrasi yang bersih dari KKN, memenuhi data dukung LKE dan RKT dengan baik dan sesuai pedoman.

Ditambah, melakukan survei kepuasan masyarakat sebagai landasan untuk melakukan perbaikan, menciptakan berbagai inovasi tepat guna dan tepat sasaran untuk memberikan kemudahan ke masyarakat serta melaksanakan 6 area perubahan dengan baik untuk menciptakan birokrasi yang professional.

Kegiatan penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas dan Pakta Integritas kali ini melibatkan seluruh Kepala Divisi dan Kepala UPT se-Jawa Tengah. Kegiatan tersebut disaksikan juga oleh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jateng dan diikuti pula Pejabat Administrasi dan Pejabat Fungsional Kantor Wilayah. (eka setiawan)

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut