get app
inews
Aa Read Next : Ketua KPU Disanksi Bawaslu karena Terbukti Gelembungkan Suara Partai Golkar

Polemik Rektor Unika Diminta Buat Testimoni Kinerja Jokowi, Polda Jateng Angkat Bicara

Rabu, 07 Februari 2024 | 05:45 WIB
header img
Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Satake Bayu. (IST)

Polri mengimbau kepada tokoh-tokoh masyarakat memberikan informasi kepada masyarakat sebagai edukasi. Tujuannya agar pelaksanaan pemilu berjalan lancar, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, pada satu sisi (kami) menjaga netralitas,” ujar Satake. 

Sementara, Rektor Unika Soegijapranata Semarang Ferdinandus Hindiarto mengatakan sejak Jumat pekan lalu hingga Selasa siang, seseorang yang memperkenalkan dirinya sebagai anggota Polrestabes Semarang memintanya membuat narasi video maupun pernyataan. 

Ferdi, sapaanya, mengatakan orang itu juga mengirimkan beberapa contohnya. Ferdi menyebut isinya tentang mengapresiasi kinerja Presiden Jokowi selama 9 tahun ini hingga Pemilu 2024 mencari pemimpin yang bisa meneruskan kinerja Jokowi. Video itu akan dilaporkan seseorang itu ke Kapolda Jateng begitu bisa dipenuhi. Namun, Ferdi menolaknya.

“Intinya bukan kami membenci, tidak, tapi ketika hal baik tentu kami harus katakan baik tapi kalau tidak pas ya kami harus mengatakan tidak pas. Mari kembali ke hal-hal yang sesuai dengan prinsip demokrasi dan konstitusi,” kata Ferdi. 

Dia juga sempat menyampaikan pada seseorang yang memintanya membuat video testimoni. “Saya sampaikan, Pak mbok kasihan dengan saya, saya tahu panjenengan menjalankan tugas, tetapi pilihan saya, pilihan kami tolong hormati,” ujarnya.


 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut