get app
inews
Aa Read Next : Kepala BPSDM Kumham: Keilmuan harus Berdampingan dengan Pembudayaan

Kakanwil Kemenkumham Jateng Terima Penghadapan Alumni Poltekip Angkatan 54

Selasa, 27 Februari 2024 | 20:08 WIB
header img
Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng Tejo Harwanto menerima penghadapan 29 orang alumni Poltekip angkatan 54 bertempat di Aula Kresna Basudewa, Senin (26/2/2024). (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah Tejo Harwanto menerima penghadapan 29 orang alumni Poltekip angkatan 54 bertempat di Aula Kresna Basudewa, Senin (26/2/2024).

Tejo Harwanto yang didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Kadiyono, meminta setiap alumni Poltekip untuk selalu meningkatkan pengetahuan mengenai regulasi UU pemasyarakatan yang baru.

Hal khusus yang dia tekankan yakni terkait sub sistem peradilan pidana yang menyelenggarakan penegakan hukum di bidang perlakuan terhadap tahanan, anak, dan warga binaan.

Sebab kini ada stigma menganggap bahwa alumni Poltekip pasti paham apapun terkait Pemasyarakatan, seperti paham regulasi UU pemasyarakatan yang baru contohnya.

"Alumni Poltekip bisa tidak bisa harus bisa, karena anak-anakku sekalian dibina khusus di Poltekip," katanya.

"Jadi apabila ada pertanyaan apapun terkait Pemasyarakatan jangan menjawab tidak tahu, ini pentingnya menambah wawasan khususnya pada UU Pemasyarakatan yang baru," sambung Tejo.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut